BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perkebunan Bagikan sayur gratis bagi jemaah sholat subuh di Masjid Jamik Kelapapati Laut Kamis, 7 April 2022.

Kegiatan sedekah ini dipimpin langsung Ketua DWP unit dua Dinas tersebut Eji Marlina dengan membawa serta sejumlah anggota.

Eji menuturkan Ramadhan Kareem tahun menjadikan masyarakat lebih bersemangat karena Covid-19 yang mulai mereda.

“Kerinduan 2 tahun di Ramadhan sebelumnya terasa terobati di tahun ini. Maka dari itu, kami memanfaatkan bulan baik ini untuk giat lagi memperoleh pahala Allah SWT,” ujarnya. Melalui kegiatan ini Eji mengajak berlomba meraih keberkahan Ramadhan dengan saling berbuat terbaik sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Diungkapkan Istri Mohammad Azmir ini, sedekah sayur terlaksana berkat dana dari program Kupu-Kupu Koin. Yang mana DWP Unit DLH dan Perkebunan mengumpulkan koin pada setiap pertemuan.

Kegiatan ini pun disambut suka cita oleh jemaah sholat subuh Masjid Jamik Kelapapati Laut.

Puluhan orang mengantri guna mengambil sayur mayur, buah buahan, tempe, telur serta kurma yang boleh mereka ambil secara Cuma-Cuma.

Tak hanya kaum ibu ibu, para bapak bapak pun turut bersemangat mengambil bahan panganan untuk menu berbuka.

“Semua bebas mereka bawa pulang tanpa membayar. Kita berharap dengan ini dapat dijadikan menu makan yang menyehatkan sehingga kuat beribadah puasa, semangat bangun tahajud, shalat duha, shalat lima waktu dan ibadah lainnya,” harap Eji.

Sumber Rls : Kominfo Bengkalis

Editor : M. Asnawi

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *