PEKANBARU – Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru alami penurunan. Jumlah kasus konfirmasi positif sejak dua pekan terakhir berkisar dibawah 45 kasus setiap harinya. Sementara jika dibandingkan dengan kasus konfirmasi positif sejak sepekan terakhir hanya berkisar dibawah 25 kasus per hari.

Kondisi ini pun membuat sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru kembali berada pada zona kuning atau tingkat resiko rendah sebaran Covid-19. Data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, berdasarkan pemetaan 3 April hingga 9 April 2022, mayoritas kecamatan di Pekanbaru berada pada zona kuning.

“Dari 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, itu 14 kecamatan sudah berada pada zona kuning,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih, Rabu 06/04/22.

Sementara satu kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Pekanbaru Kota berada pada zona oranye atau tingkat resiko sedang. Dengan demikian, membuat Kota Pekanbaru berstatus zona kuning.

Lalu berdasarkan pemetaan yang dilakukan per kelurahan, mayoritas sudah berada di zona kuning dan hijau. Dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, 41 kelurahan berada pada zona hijau.

“Atau wilayah yang tidak terdampak kasus Covid. Itu ada 41 kelurahan,” jelasnya

Kemudian, 40 kelurahan lainnya berada pada zona kuning. Kemudian dua kelurahan, yakni Kelurahan Tampan, dan Tuah Karya berada pada zona oranye. Untuk kelurahan di zona merah nihil.

Sumber Rls : Kominfo Pekanbaru

Editor : Leon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.