JAKARTA, LINTASPENA.COMJonatan Christie berhasil lolos ke final Korea Open 2022 setelah menang atas pebulutangkis India, Kidambi Srikanth, 21-19, 21-16.
Setelah memimpin hingga kedudukan 2-1, Jonatan kemudian lebih sering tertinggal dari Kidambi. Jonatan beberapa kali bisa meyamakan kedudukan, yaitu pada 6-6 dan 11-11, tetapi tidak berhasil meraih momentum untuk berbalik memimpin.

Setelah sempat tertinggal, Jonatan kembali menyamakan kedudukan di angka 15-15 usai sems Kidambi membentur net. Namun di kesempatan berikutnya, smes Kidambi dan pengembalian Jonatan yang keluar membuat Kidambi memimpin dua angka.

Jonatan lagi-lagi menyamakan skor di angka 17-17 usai dua kesalahan yang dilakukan oleh Kidambi. Netting silang Kidambi berhasil masuk dan membuat skor jadi 18-17, tetapi skor lalu berubah jadi 18-18 setelah smes Kidambi keluar di keempatan berikutnya.

Jonatan akhirnya berhasil kembali memegang keunggulan di angka 19-18 setelah smes miliknya tidak bisa dikembalikan oleh Kidambi. Defense solid yang ditunjukkan oleh Jonatan mengantarnya meraih game point di angka 20-18.

Baca Juga : KPK Diminta Usut Tuntas Perkara Gratifikasi Eks Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Setelah sempat gagal di kesempatan pertama, smes Jonatan berbuah poin kemenangan. 21-19 untuk Jonatan di gim pertama.

Jonatan memulai gim kedua dengan apik lewat keunggulan 3-0. Keunggulan itu terus dijaga Jonatan hingga angka 7-3 dan berlanjut menjadi 8-6.

Meski sempat mendapat tekanan dari Kidambi, Jonatan bisa menutup interval gim kedua dengan selisih tiga poin, 11-8.

Baca juga : Wakil Bupati Bengkalis Dampingi Gubri Safari Ramadhan di Masjid Sabilillah Pedekik

Selepas interval, Kidambi menunjukkan peningkatan kualitas permainan. Tekanan Kidambi membuat Jonatan kerepotan. Raihan tiga poin beruntun dari Kidambi membuatnya berbalik memimpin 14-13.

Menghadapi situasi tersebut, Jonatan bisa bereaksi dengan baik. Berawal dari dua kesalahan Kidambi, Jonatan lalu merebut enam poin beruntun yang membuatnya melesat dengan keunggulan 19-14.

Jonatan lalu meraih match point di angka 20-15 lewat smes keras ke sisi forehand Kidambi. Gagal di kesempatan pertama, Jonatan lalu menutup perlawanan Kidambi dengan skor 21-16 di gim kedua.

Sumber : CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.