Minas, Lintaspena.com – Kepala Kepolisian Sektor Minas Kompol Sawaluddin Pane menyampaikan kepada awak media bahwa kasus penemuan mayat pria di kantor desa Minas Timur, diduga pembunuhan.

“Belum pasti masih diduga, perlu waktu pemeriksaan saksi. Harus ada pembuktian,” ujar Kapolsek Minas, Sabtu (30/4/2022) saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok mayat pria berinisial DPS (27) ditemukan di ruang Kantor Desa Minas Timur, Jalan Lintas Minas-Perawang, Km 4, Minas Timur, Siak, Sabtu (30/4) sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane menerangkan bahwa penemuan mayat pria tersebut, berawal dari informasi orangtua korban Sarus Sinulingga kepada masyarakat dan selanjutnya kepada pihak berwajib.

“Ya benar ada penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki pada hari ini di Kantor Penghulu Minas Timur,” kata Kapolsek Minas.

Mayat berjenis kelamin laki – laki itu ditemukan dalam keadaan terlentang diatas lantai, dengan kondisi leher dalam keadaan luka, di duga akibat sabetan benda tajam atau tergorok hingga hampir putus.

Kapolsek menceritakan kronologis penemuan mayat berawal saat orang tua korban Sarus Sinulingga mencari puteranya, dikarenakan belum pulang dari tempat kerja. Korban adalah seorang penjaga malam di kantor desa Minas Timur.

“Korban bekerja sebagai penjaga malam di kantor Desa Minas Timur. Dari hari Jumat malam tanggal 29 april hingga hari Sabtu tanggal 30 April jam 09.00 Wib, korban juga belum pulang. Orangtua korban pun mencari ke kantor desa tempat korban atau puteranya bekerja,” ungkap Kapolsek Minas.

“Sesampainya dikantor desa Minas Timur, orangtua korban memanggil korban dari luar kantor desa, namun tidak ada sahutan. Lalu karena tidak ditanggapi, Sarus membuka pintu kantor desa karena kondisi tidak terkunci. Setibanya didalam kantor desa, Sarus menemukan sepeda motor milik puteranya dalam kondisi terbakar pada bagian tengki minyak. Selanjutnya dipadamkan. Setelah itu, Sarus mencari korban di ruang Kerani dan melihat langsung korban atau puteranya tewas dengan kondisi tubuh terlentang dan leher dalam keadaan tergorok hingga hampir putus,” beber Kompol Sawaluddin.

Korban diketahui beralamat di Desa Minas Timur, RT 01 RK 02 Dusun Ukai, Kecamatan Minas, Siak. Dari hasil cek TKP atau Tempat Kejadian Perkara, ditemukan korban berada didalam ruangan kantor Kerani Desa Minas Timur, Siak, dalam keadaan tergeletak dilantai dekat kursi sofa antara meja dengan kondisi mengalami luka di bagian leher akibat benda tajam.

Polisi kemudian menyita sejumlah barang milik korban dan sekitar TKP yakni ; 1 unit HP Android warna hitam yang sedang tercas, bekas makanan pop mie, 2 bungkus rokok,1 piring kecil warna putih bekas asbak, kursi sofa ditemukan bekas darah korban dan sofa terdapat robek akibat benda tajam.

Polisi juga menyita 1 unit sepeda motor Jupiter Z warna biru Hitam No.Pol BM 4211 QQ dengan jok dalam keadaan terbuka, dan terdapat tutup tengki minyak juga terbuka dan diatas tengki ditemukan 1 buah mancis warna Hijau muda. Terdapat tetesan darah yang berada dilantai ruang tunggu kantor desa tersebut.

Hasil penelusuran jurnalis, korban diketahui bekerja selama tujuh bulan lamanya sebagai penjaga malam kantor desa minas.(r/m.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *