Rohil, Lintaspena.com – Dalam memastikan kesiapsiagaan Pos Pam dan Personel Operasi Ketupat Lancang Kuning dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi beserta rombongan lakukan peninjauan dan pengecekan Pos Pam di wilayah hukum Polres Rokan Hilir, Minggu (07/04/2024).

Peninjauan dan pengecekan Pos Pam yang terletak di perbatasan Riau-Sumut tepatnya di Jl. Lintas Sumatera Beringin Jaya Kab. Rohil tersebuta Wakapolda Brigjen Pol K. Rahmadi didampingi oleh Dir Samapta Polda Riau, Karo Ops Polda Riau, Dansat Brimob Polda Riau, Wakapolres Rohil, PJU Polres Rohil dan Kapolsek Bagan Sinembah serta
Kapolsek Simpang Kanan.

Pantauan, sekira pukul 10.30 wib Wakapolda Riau beserta rombongan tiba diwilayah hukum Polres Rohi disambut oleh Wakapolres dan PJU Polres, selanjutnya Wakapolda beserta rombongan melakukan peninjauan di Pospam Perbatasan Riau – Sumut, tepatnya Jalan Lintas Sumatera Beringin Jaya Kec. Torgamba.

Dalam peninjauan ini Wakapolda beserta rombongan mengecek kesiapan anggota yang melakukan pengamanan dalam rangka Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Pada kesempatan tersebut Karo Ops Polda Riau Kombes Rony Lumban Gaol menyampaikan, ini merupakan posko terpadu dan bukan posko pengamanan saja, saya harapkan kedepannya lebih baik dalam pelayanannya kepada masyarakat.

” Saat ini jalur Riau ke Sumut merupakan jam sibuk dan saya harapkan agar ada formula dalam mengantisipasi apa yang terjadi “, tegas nya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Riau menyampaikan, agar anggota yang melakukan pengamanan dapat dilengkapi dengan bersenjata untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat terjadi dan dalam melaksanakan tugas, saya ingin lakukan sesuai protap dan sesuai SOP.

Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi dalam penyampaiannya memaparkan, yang disampaikan Karo Ops, Dansat Brimob merupakan managemen dalam pelaksanaan operasi.

” Posko yang ada saat ini masih kurang untuk standar posko terpadu dan perlunya pengelolaan dengan baik dengan stakeholder terkait. Sarana dan prasarana agar dapat dipenuhi dalam kebutuhan posko terpadu “, ujar Wakapolda Riau.

Tambah Brigjen K. Rahmadi, Kasat lantas, agar dapat didata kendaraan yang keluar masuk dari Riau menuju sumut dan sebaliknya, puncak keramaian di Jalur ini harus di perhatikan dan perlunya perhitungan dengan matang dalam menyikapi permasalahan yang ada di kemudian harinya dan saya minta dapat dilaporkan kepada Polda Riau.

” Dan Wakapolres agar dapat mengendalikan dengan baik dan perlunya kegiatan preentif yang berkolaborasi dengan polres atau polsek di perbatasan”, tegas orang nomor dua di Polda Riau ini.

Selanjutnya Wakapolda Riau beserta rombongan menyerah bantuan tali asih kepada petugas yang melakukan pengamanan di Posko Terpadu Ops Ketupat Lancang Kuning Polres Rohil.

Kemudian Wakapolda Riau beserta rombongan menuju helypad dan take off menuju halaman Polda Riau (Pekanbaru) via helikopter.***

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights