JAKARTA, LINTASPENA.COMPresiden Joko Widodo tahun ini telah mengizinkan kegiatan halal bi halal usai lebaran Idulfitri. Hanya saja, dalam pelaksanaanya, Jokowi mengimbau tidak ada kegiatan makan bersama.

“Kegiatan untuk halal bihalal diselenggarakan dengan prokes dan diimbau tidak ada makan minum,” kata Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto usai rapat mingguan di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Senin (18/4).

Baca Juga : Gunung Anak Krakatau Terus Erupsi, 4 Kali Letusan Hingga Sore Ini

Airlangga mengadakan, kegiatan makan dan minum saat acara halal bi halal harus dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Pelaksanaanya harus dilakukan dengan menjaga jarak dan tempat sebagai langkah antisipasi penularan virus corona.

“Makan minum pun harus sesuai dengan jarak dan tempat,” katanya.

Baca Juga : Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil Siap Tindak Tegas ASN yang Mudik Pakai Mobil Dinas

Selain itu, Jokowi juga meminta kegiatan di tempat hiburan saat musim libur lebaran dilakukan dengan protokol kesehatan. Tempat hiburan atau wisata harus menyesuaikan kapasitas pengunjung sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Kegiatan yang di tempat hiburan atau keramaian ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan juga sesuai dengan kapasitas,” kata dia mengakhiri.

Source : liputan6.com
(VLH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *