PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Nias, acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) di Hotel Arya Duta, Jl. Diponegoro Pekanbaru, 19/02/22

Acara tersebut dipandu oleh saudari Erni Wati Hulu (MC) yang membuat kegiatan pelantikan itu menjadi meriah dan suasananya mewarnai seluruh sudut, dan mbuat para hadirin tidak bosan hingga selesai acara pelantikan.

Kegiatan pelantikan tersebut panitia pelaksanaan di Ketua oleh Bpk. Samazasa Ndruru, Sekertaris Panitia Yeremias Duha, S.Kom., M. Kom. dan Bendahara Bpk. Sokhiatulo Laia dan juga seluruh jajaran panita yang Mensukseskan acara tersebut.

Ketua terpilih DPD HIMNI Dalizatulo Lase, SH., MH. menyampaikan dalam sambutannya “kami hadir mempersatukan bukan memisahkan khususnya warga Nias yang berdomisili di Provinsi Riau, dan tentunya bergandengan tangan pada paguyuban atau Ormas yang ada di Riau hal ini di koordinasi di bawah naungan kesbangpol Provinsi Riau”.

Ketua terpilih menyampaikan keluh kesannya yang dialami oleh masyarakat Nias khususnya asal kepulauan Nias yang berdomisili di Provinsi Riau yaitu yang belum memiliki Indentitas diri seperti, KK dan KTP ini sangat kesulitan membuatnya. Bila dia belum melakukan perekaman ktp-el di daerah asal, maka pengurusan surat pindah sangat sulit dan hal ini DPD HIMNI Riau meminta supaya agar ada kerjasama dengan Dinas pendudukan ke liman kabupaten/kota di Pulau Nias”, kelurahan Dalizatulo Lase.

“Kepengurusan DPD HIMNI Riau ini telah kita kolaborasikan seluruh paguyuban bukan hanya sekelompok, melainkan seluruh unsur paguyuban Ono Niha yang ada di Provinsi Riau ada di dalam kepengurusan DPD HIMNI Riau” periode 2022-2026, tambah Dalizatulo Lase.

Sambutan Ketua Umum DPP HIMNI Marianus Gea, SE. M.Ak yang di wakili oleh Sekjend HIMNI Otoli Zebua, S.Th menyampaikan pesan kepada Ketua terpilih “harapan kami dari DPP jangan sampai terjadi membeda-bedakan pada organisasi yang sudah terbentuk di Provinsi Riau khususnya Ormas Ono Niha, HIMNI ada mempersatukan dan merangkul warna seperti pelangi bukan pilih tindik” Tegas Sekum DPP HIMNI.

Acara tersebut dihadiri oleh, Kesbangpol RiauBpk. Jenri Salmo Ginting, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli M.Si., Kakanwil Provinsi Riau Bpk. Pujo Harianto, BC., I.P., S.Sos., M.Si. Penasehat DPD HIMNI Riau dan Seluruh Pengurus DPC HIMNI dan paguyuban ormas Ono Niha yang ada di Provinsi Riau dan para undangan. (Yobe)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *