KOTA GUNUNGSITOLI, LINTASPENA.COM – Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli diduga tutup mata, armada truk roda enam (6) Bongkar muat di lokasi dilarangan parkir di depan pasar Nou, tepatnya di Jalan Sudirman Kecamatan Gunungsitoli Jota Gunungsitoli. Jum’at 18/02/2022.

Kejadian tersebut terlihat jelas pada postingan salah seorang akun facebook yang saat ini firal di sosial media pada tanggal 17 Februari 2022 tepatnya hari Kamis sekitar pukul 14:18 Wib Dimana satu unit truk Expedisi roda enam sedang parkir diarea dilarang parkir didepan pasar Nou sambil bongkar muat barang angkutannya.

Akibat kejadian tersebut membuat sejumlah Aktivis dan LSM-NAWACITA kecam tindakan Dishub kota Gunungsitoli yang di duga terkesan tutup mata dan kurang pengawasan. Sarofati Lase, Ketua DPD LSM Nawacita Kepulauan Nias, mengungkapkan.

” Saya Melihat Kinerja Dinas perhubungan Kota Gunungsitoli saat ini tidak maksimal, dan banyak sekali persoalan yang terjadi di area lalulintas yang tidak efektif, salah satu diantaranya persoalan truk ekspedisi yang diduga melakukan bongkar muat sembarangan tempat tanpa memperhatikan rambu rambu dilarang parkir atau bongkar muat di lokasi tersebut, sehingga membuat para penguna jalan terganggu dan mengakibatkan arus lalulintas macet, dan masih banyak lagi yang lainnya,” Ucapnya Mengakhiri.

Ironisnya Kabid lalin Dishub kota Gunungsitoli Firmatus Laia ketika di konfirmasi Awak media, Ianya tidak menjawab terkait persoalan yang terjadi, Justru berdalih dengan alasan lagi dilapangan dan Menutup telepon seluler miliknya.

Dan ketika di chat awak Media melalui pesan singkat via WhatsApp miliknya kabid Lalin Dishub Kota Gunungsitoli Firmatus Laia, ia hanya melihat pesan tersebut dan tidak menanggapi atau membalas, sampai berita ini di Turunkan.

Dari pantauan awak media Dishub Kota Gunungsitoli diduga melanggar Peraturan walikota Gunungsitoli Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pengaturan, pengawasan dan pengendalian Bongkar muat Barang.(Tim)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *