Bangkinang, Lintaspena.com – Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA/TPQ) Se- Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang dalam Rapat Kerja sesuai dengan komitmen dalam Mewujudkan Pengolahan TPA di Kelurahan Pulau sebagai Percontohan di Provinsi Riau.

Hal tersebut sesuai dengan tema dalam rapat kerja yang dihadiri langsung Ketua Pembina TPA se-Kelurahan Pulau Prof Dr Zulfadil, SE,M.BA di TPA Jami’atul Hasanah Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, selasa (10/5/2022).

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Camat Bangkinang Ganda Ade Putra ,S.STP, M.Si yang membuka secara resmi raker tersebut menyampaikan dukungan atas program kerja yang akan di lakukan TPA Pulau.

Ini adalah langkah awal dalam kita meningkatkan mutu pendidikan di setiap Dusun ataupun Desa melalui TPA. Untuk itu, Ganda menyampaikan dukungan penuh atas bagaimana program TPA nantinya baik dalam pembelajaran, pembinaan ataupun terkait honor para guru.


Sementara itu Prof Dr Zulfadil, SE,M.BA dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyampaikan agar pengelolahan setiap TPA terus dikembangkan dengan baik dan bisa nantinya menjadi contoh bagi TPA lainnya di Provinsi Riau bahkan Indonesia.

Dimana TPA sendiri merupakan jenjang pendidikan ilmu dasar bagi anak-anak yang sekolah di luar Pondok Pesantren. Dengan demikian perlu perrhatian bagi anak didik terkhusus juga bagi para guru yang selama ini dengan iklas mengajar dengan gaji lebih kurang Rp 100.000/bulan.”ucap Profesor dari Kampar tersebut

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal,ST yang berkesempatan hadir didampingi Wakil Ketua Fahmil,SE,ME pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungan atas rencana pembinaan dalam memajukan aktifitas belajar di jenjang TPA di Kabupaten Kampar.

Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah Riau patut menjadi contoh dalam program pendidikan keagamaan maupun terhadap pelaksanaan keagamaan secara luas ” Kata Faisal lagi. ***(Rls/Disfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *