Teks Foto : Camat Sragi Jaelani, S.STP.,M.H saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi bersama para Kades se-Kecamatan Sragi dan stakeholder terkait (lintas sektoral)   dalam rangka persiapan Sragi Fair 2024 di Aula Desa Kedaung, Senin (6/5/2024).

LAMSEL, lintaspena.com– Lamsel – Menjelang pelaksanaan Sragi Fair 2024 atau Gebyar UMKM dan Budaya Seni yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 Mei 2024 mendatang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Sragi bersama seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sragi dan Stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi tingkat kecamatan di Aula Desa Kedaung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (6/5/2024) sore.

Adapun tujuannya adalah menyatukan persepsi dan koordinasi Pokja demi suksesnya acara Sragi Fair 2024, mulai dari perencanaan dan persiapan sarana dan prasarana pendukung. Mulai dari jumlah stand yang harus dipersiapkan panitia, pengamanan dari aparat kepolisian dan TNI sampai susunan acara atau rundown acara dari awal hingga penutupan acara.

Dalam sambutannya, Camat Sragi Jaelani, S.STP.,M.H memohon support dan dukungan dari seluruh lintas sektoral di Kecamatan Sragi untuk pelaksanaan event Sragi Fair 2024 dengan sukses. Menurutnya Sragi Fair bukanlah kegiatan perindividu (perorangan) tetapi kegiatan bersama. Karena melibatkan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait.

“Saya mohon dukungan dari lintas sektoral untuk kesuksesan event besar Sragi Fair 2024 nanti, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 Mei 2024. Event tahunan yang diinisiasi oleh Bapak Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang tujuannya agar masyarakat di setiap kecamatan terlibat langsung dan merasakan euforia event tersebut, “kata Camat Jaelani.

Ia menambahkan, kesempatan tersebut diberikan oleh bupati di seluruh kecamatan, karena event fair  tersebut ada di kabupaten. Tentu jarak tempuh dari setiap kecamatan berbeda-beda. Itulah dasarnya event Sragi Fair digelar. Selain itu juga ajang Bazar UMKM untuk mendongkrak perekonomian lokal dengan tema “Ekonomi Tangguh UMKM Tumbuh Untuk Pembangunan Inklusif Kecamatan Sragi”.

“Melalui event Sragi Fair 2024 UMKM dan IKM bisa tumbuh dan perputaran geliat ekonomi bisa kita rasakan. Dan besar harapan saya, kegiatan event ini bisa berjalan dengan baik, sukses itu harapan kita bersama sehingga kita bisa meminimalisir, jika ada hal-hal yang menjadi tantangan bagi kita semua, ” harapnya.

Rapat koordinasi lintas sektoral tersebut berlangsung selama hampir 2 jam lebih dan disepakati pelaksanaan Sragi Fair 2024 berlokasi di Lapangan Desa Sukapura Kecamatan Sragi pada 15 s.d 17 Mei 2024.


Rundown Acara :

Rabu malam Kamis 15 Mei 2024 Opening pukul 20.00 WIB dengan rencana susunan acara menampilkan tarian atau band, dilanjutkan penyambutan  Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.
– Pembukaan
– Penampilan tari daerah (Sigekh Pengunten.
– Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Lampung Selatan.

Kemudian laporan Ketua Panitia (Camat Sragi) dilanjutkan,
– Menampilkan tarian Saman (SMAN 1 Sragi).
– Sambutan Bupati Lampung Selatan sekaligus membuka Sragi Fair 2024
– Kabaret (SMAN 1 Sragi)
– Parade Kecamatan Sragi, KUPT, Desa (aparat desa dan BPD)
– Kunjungan Stand
– Penutup.

Kamis 16 Mei 2024
– Penampilan dari sekolah pukul 07.00 – 17.00 WIB.
– Sragi bersholawat pukul 19.30 – 23.00 WIB.

Jumat 17 Mei 2024
– Jalan Sehat pukul 07.00 – 11.00 WIB.
– Hiburan dan penilaian stand pukul 13.00 – 17.00 WIB.
– Closing Ceremony pukul 19.00 – 23.00 WIB. (Mu’min/YN)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights