BENGKALIS, LINTASPENA.COM Dua unit rumah di Jalan Senayan Gang Sidodadi, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis ludes dilalap api, Ahad (10/4/22) sekitar pukul 07:40 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab api membakar dua unit rumah terbuat dari kayu diketahui milik Jamilah (80) dan Boymin (57) tersebut.

“Penjelasan tetangga sekitar “api muncul dari kamar belakang mungkin penyebabnya itu dari obat nyamuk atau konslet kami juga kurang tau, api langsung membesar dan kami pun panik “ ujar tetangga

Baca Juga : Tasya Oktaviona Berbagi Nasi Kotak 2000 Kepada Masyarakat Jalan Diponegoro (Depan Gor Tribuana) Berturut-turut Selama 2 Hari

Api berawal muncul dan membakar rumah milik Jamilah dan dengan cepat membesar, kemudian merembet ke rumah milik Boymin dalam kondisi kosong. Warga yang melihat kejadian itu memanggil masyarakat sekitar dan pemadam kebakaran (Damkar) untuk membantu memadamkan api.

“Kejadian kebakaran ini diduga akibat konsleting arus pendek listrik. Dua unit rumah yang terbakar, tidak ada korban jiwa,” ungkap Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Sarip, Ahad (10/4/22) pagi.

Dua unit rumah yang terbakar akibat konsleting arus pendek listrik (M.Asnawi-LINTASPENA.COM)

Api baru berhasil dijinakkan sekitar satu jam setelah tim dari Dinas Damkar Pos Bengkalis menerjunkan 1 unit mobil PTO, 1 unit mobil tanki dan 1 unit mobil fire jep ke lokasi kejadian.

Baca Juga : Pelaku Pengedar Sabu Berusaha Kabur saat Digerebek Polisi

“Tim yang turun Regu 04 Pos Kecamatan Bengkalis dengan tiga unit mobil ke lokasi,” tambah Kepala Bidang Pengendalian Operasional, Sarana Prasarana dan Penyelamatan Damkar, Dinas Damkar Bengkalis, Fauzan Azima.

Akibat musibah ini, kerugian materil pemilik rumah, Jamilah ditaksir mencapai Rp300 juta dan Boymin Rp150 juta.

Peristiwa ini juga mengundang perhatian warga sekitar untuk melihat dekat.

EDITOR : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *