LINTASPENA.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan wilayah Tol Trans Sumatera bakal mengalami kemacetan dalam arus mudik Lebaran atau Idul Fitri 2022.

Pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik Lebaran dengan alasan kondisi kasus Covid-19 telah menurun.

Dengan keputusan itu, pemerintah menyatakan akan mengantisipasi terjadinya lonjakan dan kepadatan arus lalu lintas dalam masa arus mudik dan arus balik. Arus mudik diperkirakan akan dimulai pada 28 April 2022.

“Perlu diantisipasi bersama bagi masyarakat yang akan bepergian dapat mengatur waktu perjalanan misalnya tidak pergi serentak pada saat puncak arus mudik,” ucap Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi, dalam keterangan pers, seperti dikutip dari Kompas.com (21/04/2022).

Baca Juga : Pemerintah RI Larang Ekspor Minyak Goreng Mulai 28 April 2022

Berikut ini perkiraan titik kemacetan di Tol Trans Sumatera dalam arus mudik 2022.

Tiitik Rawan Macet Tol Trans Sumatera
Jalan Tol Trans Sumatera diprediksi bakal menjadi andalan para pemudik antara Lampung-Palembang. Utamanya di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,41 km.

Kemudian ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189,40 km, dan Kayu Agung-Palembang-Betung (Kayu Agung-SS Kramasan) sepanjang 37,62 km.

Titik rawan macet lainnya adalah Jalan Lintas Sumatera, perbatasan Riau dengan Sumatera Utara di daerah kabupaten Rokan Hilir. Titik kedua berada di Jalan Lintas Sumatera perbatasan Riau dengan Sumatera Barat di Kabupaten Kampar.

Sedangkan, titik ketiga berada di Jalan Lintas Sumatera perbatasan Riau dengan Jambi di Kabupaten Indragiri Hilir.

SOURCE : Kompas.com

(VLH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *