BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mendampingi Gubernur Provinsi Riau melakukan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah di Masjid Sabilillah Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis, Jum’at 8 April 2022.

Kegiatan Safari Ramadhan Gubri bersama rombongan ini, diawali buka puasa bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Bengkalis, kemudian rombongan langsung menuju ke Masjid Sabilillah Pedekik.

Tiba disana Gubri bersama Wakil Bupati Bagus Santoso dan rombongan disambut dengan antusias para jamaah Masjid Sabilillah.

Kemudian Gubri, Wakil Bupati Bengkalis beserta para rombongan dan jamaah melakukan sholat isa berjamaah.

Baca Juga : Jasa Marga Perbaiki Jalan ke GT Karawang Timur yang Rusak Parah

Berikut acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Bengkalis dan sambutan Gubernur Riau, kemudian penyerahan bantuan CSR Bank Riau kepada Pengurus Masjid Sabilillah Pedekik, menyerahkan bantuan dari Baznas serta bantuan lainya, selanjutnya mendengar tausiah dan terakhir melakukan sholat tarawih dan witir bersama.

Dalam Sambutan Bupati Bengkalis yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengucapkan, selamat datang kepada rombongan Safari Ramadhan dari Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin langsung Gubernur Riau H. Syamsuar. Semoga kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau ini, dapat meningkatkan tali silaturahim serta sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau.

Gubernur Riau bersama Wakil Bupati dan rombongan disambut dengan antusias oleh para jamaah Masjid Sabilillah(M. Asnawi-LINTASPENA.COM)

Kala itu juga Bagus, memohon kepada Gubernur Riau agar selalu memperhatikan dan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang sering disebut Bengkalis Bermasa yakni Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Kami mohon dukungan Pak Gubernur, dalam mewujudkan Bengkalis Bermasa tersebut, memang sebagian program, visi dan misi kami sudah berjalan dengan baik serta juga sudah dinikmati masyarakat Kabupaten Bengkalis,”ucap Bagus.

Baca Juga : Tim Puma Polres Bima Tangkap Pelaku Judi Online

Kemudian dalam sambutan Gubernur Riau Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyambut kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Riau ini, semoga kegiatan ini memperheratkan lagi silaturahim.

“Tidak ada ucapan yang paling indah, kita ucapkan selain kata syukur kepada Allah karena kita diberikan kesempatan oleh-Nya yaitu diperboleh melakukan kegiatan ibadah di bulan Suci Ramadhan. Alhamdulillah tahun ini juga Presiden RI memberikan izin melakukan sholat tarawih bersama dan mudik, meskipun demikian syarat protokol kesehatan tetap dipatuhi secara baik,”tutur mantan Bupati Siak.

Syamsuar juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di setiap Kabupaten/kota Provinsi Riau.

“Kami juga mengajak kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendukung Baznas di daerah. Dengan cara berzakat di Baznas, karena keberadaan Baznas ini bisa membantu pemerintah sebagai solusi aternatif. Kemudian ia juga mengajak masyarakat menabung di Bank Riau Syariah,”imbuhnya.

Baca Juga : Polri Periksa Pesohor yang Diduga Terima Pencucian Uang DNA Pro

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Riau berpesan kepada Wakil Bupati Bengkalis untuk membuat tempat vaksin 24 jam, seperti yang telah dibuat Pemerintah Provinsi, karena langkah ini menurutnya sangat baik untuk masyarakat yang ingin vaksin di malam hari. Sehingga masyakat tidak terhalangi ketika melakukan mudik nantinya.

Turut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis Sekda Bengkalis, Damdim 0303 Bengkalis, Camat serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Kemudian Kepala Desa Pedekik, Sekdes beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Editor: M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *