INDRAGIRI HILIR – LINTASPENA.COM – Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution meninjau pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Riau bersama Disperidag Inhil beserta Bulog, di Kantor Disperindagkop Kabupaten Inhil, Sabtu (9/4/2022).

Wagubri mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, agar mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Baca Juga : Satpol PP Kota Pekanbaru Gelar Razia Sejumlah Rumah Makan dan Kedai Kopi Diberi Surat Teguran

“Ini merupakan bagian dari kepedulian kita kepada masyarakat yang kesulitan. Ini dilaksanakan kerjasama antara Disperindag Provinsi Riau dan kabupaten juga dibantu dari Bulog,” kata Wagubri.

Wagubri menyampaikan, barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut seperti beras, telor, minyak, tepung dan ada juga daging. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat karena harga kebutuhan pokok yang dijual sangat terjangkau. 

Baca Juga : Gubri Syamsuar Bersama Wabup Bengkalis Tinjau Program Padat Karya di Desa Penampi

“Pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Ketika saya coba bertanya dengan ibu-ibu, harga telur itu selisih berapa. Ternyata Rp9 ribu bedanya dengan harga yang didapatkan di luar. Inilah tujuan kita agar bisa membantu masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, Wagubri menyatakan, bahwa persediaan stok pangan pada bulan Ramadan di beberapa daerah relatif aman. Meski demikian, pemerintah juga akan tetap memantau stok ataupun jumlah kebutuhan untuk bahan pokok komoditas ini.

“Stok selama puasa saya kira relatif aman. Kita juga akan tetap memperhatikan terhadap stok dan kebutuhan bahan pokok ini bagi masyarakat selama puasa,” tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Cakaplah dengan judul Tinjau Pasar Murah di Inhil, Wagubri: Ini Sangat Membantu Masyarakat

(VLH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *