GUNUNGSITOLI, LINTASPENA.COM Sejumlah oknum Satpol PP Kota Gunungsitoli mengeroyok salah seorang pedagang berinisial William Alexander Tan (36) kini korban telah melapor di Polres Nias.

Pengeroyokan terjadi pada Jumat 22/04/2022 sekitar pukul 17.00 wib sore, dikawasan pasar Beringin Kota Gunungsitoli. Minggu 24/04/2022.

Korban Penganiayaan yang terjadi sekitar pukul 17.00 wib sore, secara bersama sama yang dilakukan oleh sejumlah oknum Satpol PP Kota Gunungsitoli yang terjadi di kawasan pasar Beringin merupakan tindakan represif yang tidak Memiliki nilai-nilai kemanusiaan terhadap sesama. Kejadian ini berdasarkan atas keterangan korban.

Baca Juga : Terkait Video Viral, Kasatpol PP: Bila Petugas Salah Akan Diberi Tindakan Sesuai Aturan

Selanjutnya, pada saat diwawancara oleh beberapa media, yang bermula saat petugas Satpol PP Kota Gunungsitoli Patroli di sekitar Pasar Beringin, yang berawal dari teguran kepada istri salah satu korban untuk mengawaskan tenda yang terpasang dan berdekatan dengan pinggir jalan. Sehingga pihak korban langsung memerintahkan Istrinya untuk mengawaskan tenda dimaksud,

Kemudian dari Salah Satu oknum Satpol PP Sedang Mengaktifkan Camera Vidio Telpon Genggamannya hingga Korban Melarang oknum tersebut karena dirinya tidak Mau dividiokan, Ujarnya

Tampak Memar dan Sejumlah Luka di Tubuh si Korban(LINTASPENA.COM)

Sehingga diwaktu yang sama Sempat terjadi adu Mulut antara pihak pelaku dengan korban.

Baca Juga : Egy dan Witan Frustasi Gaji di FK Senica, Akhirnya Putuskan Pulang ke Indonesia

Berdasarkan Keterangan Korban Ia Mengatakan Bahwa Adanya Salah Satu oknum Satpol PP Kota Gunungsitoli Yang Dengan Tiba-Tiba Mendekatinya dan langsung Melakukan tindakan kekerasan terhadap dirinya Hingga Terjadi pengeroyokan Secara Bersama sama terhadap dirinya yang dilakukan oleh Sejumlah Oknum Satpol PP Kota Gunungsitoli tanpa Melakukan perlawanan kepada pelaku.

Korban Mengatakan Bahwa Atas kejadian ini terhadap dirinya akan Menempuh jalur hukum yang Berlaku di Negara Republik Indonesia,

Lebihlanjut, Korban Berharap agar Laporannya Diproses Dengan Seadil-adilnya Atas Penganiayaan terhadap dirinya, Saya Meminta kepada Yth. Bapak Kapolres Nias Agar Memproses kasus ini Sehingga Pelaku Segera ditangkap Sesuai Dengan Perbuatannya, dan dikenakan hukuman yang Sesuai dengan Peraturan yang Berlaku di NKRI.

Baca Juga : Kepala BIN: Kearifan Lokal Mulai Menggeliat Sambut IKN

Dan ia Berharap Segenap Dukungan dari Seluruh Lapisan Masyarakat kota Gunungsitoli Dan Sekitarnya Dan Terlebih-lebih Para LSM Serta Pers, yang Bersedia Mengawal kasus ini agar Benar-Benar diproses Sesuai jalur hukum. Harapnya korban.

Jurnalis : Krisman W. Laoli

Editor : Virgo L. Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.