PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyalurkan seribu paket bantuan sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk buruh di Bumi Lancang Kuning. Kegiatan penyerahan paket bantuan secara simbolis pada Senin (25/4/2022).

Bantuan diserahkan langsung Irjen Iqbal kepada perwakilan buruh dari DPD K SPSI Provinsi Riau, bertempat di Aula Tribrata Mapolda Riau.

“Hari ini kita sampaikan bantuan sosial dari Bapak Kapolri untuk teman-teman buruh yaitu K SPSI di Provinsi Riau. Ini adalah atensi dan perhatian dari Bapak Kapolri kepada semua teman-teman,” ucap Irjen Iqbal.


Lanjut dia, di era pandemi covid-19, semua pihak harus saling bekerjasama dan bergotong royong. Dengan saling asah, asih dan asuh.

Misalnya ia menerangkan, untuk percepatan vaksinasi, Polri bekerjasama dengan TNI, pemerintah daerah, tokoh adat, tokoh agama, dan termasuk buruh.

“Bayangkan kita diprediksi dulu 10 tahun baru selesai (vaksinasi) 250 juta penduduk. Tapi 2 tahun sekarang sudah mau selesai. Lebih dari 70 persen herd immunity. Alhamdulillah positivity rate kita sudah landai. Di Provinsi Riau 2 cuma kemarin yang terkonfirmasi positif. Ini dibawah positivity rate WHO. Sangat jauh di bawah,” urai Kapolda Riau.

Diterangkan Irjen Iqbal, Polri pun juga menaruh perhatian lebih atas kondisi ekonomi masyarakat di era pandemi covid-19 ini.


Untuk itulah, Kapolri Jenderal Sigit memberikan bantuan bagi buruh sebagai kalangan yang terdampak langsung pandemi. Diharapkan dengan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban mereka.

“Inilah perhatian dari Pak Kapolri kepada teman-teman buruh. Untuk di Provinsi Riau ada seribu paket yang disalurkan hari ini,” ucap Irjen Iqbal.

Jenderal polisi berpangkat bintang dua ini juga berpesan, agar pada saat May Day, rekan-rekan buruh bisa ikut menjaga situasi kondusif di Riau.

“Nuansanya adalah nuansa bersyukur, nunsa euforia tapi aksinya adalah aksi yang positif nanti, Insya Allah. Kami akan bergandengan tangan dengan semua elemen buruh di Provinsi Riau,” bebernya.

Bendahara Umum DPP K SPSI Pusat, Mustopo mengungkapkan, perhatian dari Kapolri dan jajaran ini tentunya sangat berarti, khususnya bagi buruh yang kena dampak pandemi covid-19. Apalagi yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Ini sangat bermanfaat bagi kawan-kawan buruh,” terangnya.

Terkait kegiatan May Day, Mustopo mengimbau kepada rekan-rekan buruh termasuk di DPD K SPSI Riau, agar menunggu arahan dari pengurus pusat.

“Nanti akan kita putuskan lagi seperti apa kegiatan di May Day. Tapi baiknya kita fokus persiapan Idul Fitri dan juga fokus puasa terakhir,” ungkap dia.

Ketua DPD K SPSI Riau, Suro Abadi, turut menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Kapolri dan juga Kapolda Riau.

Menurutnya, bantuan yang diberikan bagi buruh ini sangat bermanfaat.

“Ini menjadi bentuk dukungan dan semangat bagi rekan-rekan buruh,” ujarnya.***(Rls)

#Humas Polda Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *