MUARA ENIM, Lintaspena.com – Menyambut datangnya bulan suci ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, menggelar kegiatan Pasar Ramadan Tahun 2024 dihari puasa pertama secara perdana, Selasa (12/03/2024).

Bertempat di Halaman Parkir Masjid Agung Muara Enim, kegiatan yang diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si, ini diikuti sebanyak 86 pelaku usaha khusus para pedagang kuliner lokal yang tersebar di wilayah Kecamatan Muara Enim dan sekitar.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Muara Enim, Sekda yang hadir didampingi Kepala Disperindag dan ESDM Kab. Muara Enim, Syarfuddin, S.Sos., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada para pelaku usaha kecil menengah yang menyediakan tempat secara gratis untuk dapat berjualan dengan aman, tertib dan lancar.

Disamping itu pula dirinya menambahkan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan acara pasar Ramadan setiap tahunnya sehingga dapat menjadi pemicu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Pada acara yang juga turut dihadir Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, SE, M.Si., Sekda berpesan untuk tetap menjaga kebersihan, ketertiban, kenyamanan di lingkungan Pasar Ramadan dan juga mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menggunakan zat- zat berbahaya pengawet atau pewarna makanan yang dilarang dalam produk makanan seperti penggunaan formalin, borak, rodhamin b dan methanyl yellow.

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta peninjauan terhadap beberapa tenan penjual oleh Sekda yang diikut oleh tamu undangan lainnya. (Radi)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights