Lintaspena.com, Lamsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Taman Sari, Kecamatan Ketapang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) triwulan pertama (tahap I) periode Januari – Februari dan Maret, tahun anggaran 2024 setelah anggaran cair.

Penyaluran ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Taman Sari, Sutrisno bersama Forkopimcam Kecamatan Ketapang serta Pendamping Desa (PD/PLD) kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah dana Rp. 900 ribu. Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di kantor desa setempat, Jum’at (5/4/2024) pagi.

Kepala Desa Taman Sari Sutrisno dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyaluran BLT DD ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan perkonomian masyarakat penerima manfaat. BLT DD yang disalurkan merupakan triwulan pertama di tahun 2024 yakni untuk periode Januari, Februari dan Maret.

Ia berharap pemberian BLT ini dapat bermanfaat serta membantu masyarakat untuk keperluan atau kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Semoga bermanfaat dan saya berharap pemberian BLT DD ini betul – betul dapat meringankan beban masyarakat,” Jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Ketapang Elhayati, S.E yang menghadiri penyaluran BLT-DD  berharap kepada para KPM penerima BLT DD betul – betul bisa memanfaatkan bantuan tersebut, jangan sampai disalah gunakan untuk kebutuhan yang kurang bermanfaat.

“Pembagian BLT DD ini bersumber dari anggaran dana desa yang dialokasikan maksimal 10 persen dari pagu anggaran. Dan di setiap desa jumlah KPM-nya berbeda-beda berdasarkan hasil musyawarah desa,” terangnya.

Lanjut, kata Sekcam Elhayati mengatakan, jika ada KPM yang sakit, maka wajib kita antarkan kerumahnya. Dan penyaluran BLT-DD ini pas momen nya menjelang lebaran. Semoga bermanfaat dan pergunakan untuk keperluan sehari-hari, “pungkasnya. (Mu’min/Alfian)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights