Keterangan foto: Pemerintahan Desa Kemukus bersama Kasi Pemerintahan Kecamatan Ketapang saat menyalurkan bantuan BLT-DD triwulan I kepada 12 KPM di kantor desa setempat, Jum’at (5/4/2024).

Lintaspena.com, Lamsel – Sebanyak 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Kemukus menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun anggaran 2024.

BLT-DD langsung disalurkan Kades Kemukus, Sumardi di Balai Desa setempat. Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Kasi Pemerintahan Kecamatan Ketapang, Suwardi, Kasi Trantib, Babinsa, pendamping lokal desa, pendamping kecamatan, perangkat desa serta 12 KPM.

Kades Sumardi, menyampaikan  penyalurkan dana BLT-DD bagi masyarakat penerima manfaat sesuai dengan rencana dan berjalan dengan lancar. Dari ke-12 penerima tersebut masyarakat benar-benar termasuk miskin ekstrem seperti lansia yang diprioritaskan.

“Setiap penerima BLT-DD kami salurkan dana sebesar Rp 300 ribu per bulan, dengan demikian dalam tahap pertama untuk tiga bulan sekaligus  periode Januari hingga Maret. Sehingga KPM menerima total sebesar Rp 900 ribu,” kata Kades Sumardi, Jum’at (5/4/2024).

Kades Sumardi berharap, BLT-DD yang sudah direalisasikan dapat dimanfaatkan oleh masing-masing KPM sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat bulan Ramadhan ini dan menjelang lebaran.

“Saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, kebutuhan meningkat dan harga bahan pokok pun naik. Untuk itu gunakan bantuan ini dengan tepat, mengingat ini pertengahan bulan Ramadan dan sebentar lagi Idul Fitri. Dan gunakan uang sebaik mungkin sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Mu’min/Yn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights