PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Aparat TNI/Polri bersama Pemerintah Daerah ( Pemda ) terus melakukan Berbagai inovasi agar vaksinasi Covid – 19 semakin Masif diterima Masyarakat.

Seperti Halnya yang dilakukan Personil Polsek Rumbai Pesisir Bersama Perangkat Desa, Secara Door To Door Mendatangi Rumah Warga Masyarakat untuk mensosialisasikan dan Mengajak ikut Vaksinasi Covid – 19. Hari Selasa (22/02/2022).

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi secara Door To Door Dinilai Efektif untuk memberikan Penjelasan kepada Masyarakat Tentang Pentingnya Vaksinasi Covid – 19.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi.SIK.MH melalui Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Pol. Febriandy.SH.SIK diwakili oleh Kanit Binmas IPTU P. Sitompul.SH mengatakan, Tim Gerai Vaksin Presisi Polsek Rumbai Pesisir akan menggelar vaksinasi door to door yang bekerjasama dengan pihak Nakes Klinik Polresta Pekanbaru.

“Sehingga target terbentuknya Kekebalan Kelompok ( Herd Immunity ) segera Tercapai,” jelas Kanit Binmas IPTU P. Sitompul.SH.

ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan upaya Polri untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

” Program Vaksinasi Mobile secara door to door rutin dilaksanakan agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksin, dengan ini kami selaku Polri hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke Gerai vaksin yang ada karena kesibukan kerja dan lainnya. Untuk itu Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah hingga ke Perkantoran,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kanit juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak takut divaksin dikarenakan vaksin itu aman, sehat dan halal.
“semoga dengan terlaksananya vaksinasi door to door ini, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,”terangnya.

Sementara RW 04 Bpk. Muzwir mengatakan, mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door ini. “Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi door to door, karena petugas datang langsung berikan vaksin, tidak perlu datang dan antri. (Hery)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *