SUNGAI PENUHLintaspena.com | PJ. Bupati Kerinci Asraf Hadiri dan Saksikan Pelantik 54 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) pada Pilkada Tahun 2024  se-Kabupaten Kerinci yang berlangsung diaula Salah Satu hotel di kota Sungai Penuh. Jumat, 24 Mei 2024.

Pada kesempatan itu Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kerinci,Tomi Akbar, memimpin langsung proses Pelantikan 54 anggota Panwascam se-kabupaten Kerinci  yang juga turut disaksikan Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi, Rafiqoh, komisioner Bawaslu Kerinci, Doni Arya dan Shintiya Albert, Perwakilan KPU, Polres, Dandim, serta tamu undangan lainnya.

Dilokasi acara Pelantikan PJ Bupati Asraf menyampaikan ucapan selamat kepada 54 anggota Panwascam terpilih yang baru saja dilantik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kerinci Mengucapkan Selamat atas dilantiknya Panwascam se-kabupaten Kerinci Dan kita  Berharap Panwascam Bisa Bekerja Dengan Baik  Dan Sesuai Aturan yang Berlaku  Sehingga  nantinya tahapan dan Pilkada Bisa Berjalan Sukses dan Lancar.”ungkap PJ Bupati Asraf.

Lebih Lanjut Ketua Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kerinci ,Tomi Akbar, juga mengatakan  telah melakukan  dua agenda rekrutmen  yang baru dan evaluasi kinerja Panwaslu yang lama dan untuk masa kerja di pastikan hanya 10 Bulan sampai  2 bulan Pasca Pilkada.

Tomi menekankan pentingnya peran Panwascam dalam memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, termasuk dalam pemutakhiran data dan pembentukan kesekretariatan.

“Dari semua proses yang telah kita lalui, seharusnya ada 54 anggota yang dilantik hari ini. Namun, karena beberapa kendala, empat orang belum dapat dilantik dan akan dijadwalkan ulang,” jelas Tomi. (ADV)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *