Lintaspena.com, Muara Enim – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 8/Garuda Cakti Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho S.Sos.MTr (Han), Mengunjungi Batalyon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa, Dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Yonif 141/AYJP yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG, bertempat di Lapangan Yonif 141/AYJP, Karang Jaya, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Kamis (23/05/2024).

Hal itu diungkapkan Danbrigif saat meninjau Yonif 141/AYJP di Muara Enim. Selasa (21/05).

Diungkapkan Danbrigif, rangkaian Kegiatan diawali dengan hormat jajar, penyambutan dengan yel-yel semangat prajurit, didampingi Para kasi brigif 8 /GC dan Danyonif 141/AYJP selaku Dansatgas.

“Setelah itu Paparan Danyon selaku Dansatgas kepada  Danbrigif 8/GC tentang  kesiapan Satgas Yonif 141/AYJP, baru kemudian pengecekan kesiapan personel dan materiil,” ungkap Letkol Enrico.

“Saya tekankan kepada para Danpos harus peduli kepada anggota dan keadaan tempat penugasan, Sebab, Danpos merupakan kunci dari keberhasilan tugas,” tambahnya.

Pola tugas saat ini, lanjutnya, membuat inisiatif untuk menangani perkembangan di daerah penugasan. Karena tugas Satgas adalah operasi tempur, selain itu tidak lupa tetap melaksanakan Binter (pembinaan teritorial), untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Selalu waspada dan cepat beradaptasi dangan daerah tugas masing-masing, ikuti dan pelajari Bangsit (perkembangan situasi) daerah tersebut.” tegasnya.

“Saya harap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 141/AYJP bisa berjalan dengan lancar, berangkat sehat kembali pun dengan keberhasilan, dan selalu tanamkan di dalam hati dan pikiran bahwasanya sejengkal tanah di daerah penugasan tidak ada kata aman,” pungkasnya.

Kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intel Brigif 8 /GC, Kasi Log Brigif 8/GC, beserta Para Kasi lainnya. (Radi)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *