PEKANBARU, LINTASPENA.COMJalan Tol Trans Sumatera (JTTS), ruas Pekanbaru-Dumai (Permai) kembali memakan korban. Korban kecelakaan kali ini menimpa mantan pelari jarak jauh nasional, atas nama Suryati Marija.

Atlet pada era 1980-an yang kerap turun pada nomor lari jarak jauh 5.000 meter, 10.000 meter, dan maraton itu kecelakaan di jalan tol Permai dan menghembuskan nafas terakhir.

Jenazah Suryati langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru dan selanjutnya dibawa ke Medan untuk disemayamkan.

Baca Juga : HUT Ke 6, Toyota Avanza Club Indonesia Chapter Pekanbaru Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Atas tragedi itu, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar saat mendengar informasi itu langsung menyampaikan duka mendalam atas kecelakaan yang menimpa atlet nasional tersebut.

“Saya terlebih dahulu mengucapkan duka atas kejadian kecelakaan yang menimpa mantan atlet nasional ini,” ungkap Gubri, Ahad (24/4/2022).

Tak lupa, Gubri juga mendoakan keluarga ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dalam menerima takdir tersebut.

Baca Juga : Menteri Perhubungan Tekankan Operator Teliti Pengecekan Keselamatan Penerbangan

“Semoga Almarhumah diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga ditinggalkan agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Gubri.

Lebih lanjut, Gubri mengharapkan pada momen mudik Idulfitri tahun ini, kepada masyarakat luas agar selalu berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan. Terlebih saat melewati jalan tol.

Kemudian Gubri meminta warga agar selalu memperhatikan petunjuk rambu-rambu, dan batas kecepatan maksimal tol. Lalu tetap memperhatian kesiapan fisik dan kendaraan. Dengan begitu, baik pengendara selamat sampai tujuan.

“Sebenarnya kan sudah diatur petunjuk rambu-rambukan sudah ada. Supaya tak terlalu kencang. Harapan saya pada kesempatan mudik ini, agar berhati-hati di jalan. Terutama di jalan tol, batasi kecepatan, tetap waspada, agar tetap selamat,” tutupnya.

Source : cakaplah

(VLH)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *