NIAS, LINTASPENA.COM – Jalan merupakan infrastruktur yang keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat banyak, untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat. Sebab masyarakat selalu mendambakan jalan yang baik, bukan malah jalan yang ada di daerahnya dalam kondisi semakin rusak dan parah. Senin, (09/05/2022).

Disaat keberadaan jalan rusak, masyarakat pun nemohon serta meminta jalan tersebut untuk segera diperbaiki. Masyarakat yang berada di wilayah Nias Tengah Desa Lölöwua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias dan beserta warga sekitarnya memohon perhatian pemerintah, karena jalan utama penghubung antara Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Barat ini tepatnya arah Nias Tengah, kerusakan parah yang terlihat dari jalan Desa Lölöwua hingga menuju ke arah Nias Barat. Sejak gempa tahun 2005 hingga kini belum tersentuh oleh pemerintah dan belum di perbaiki. Ujarnya warga sekitar.

Baca Juga :

Kapolda Riau Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Gelar Halal Bihalal dan Gelorakan Semangat Together We Are Strong

Warga berharap pemerintah mau pun dinas instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan Provinsi di Nias Tengah km, 16,2 Desa Lölöwua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias tepatnya depan rumah warga bapak Ama Dian Mendröfa. Pasalnya kondisi jalan sekarang sangat memprihatinkan, jika dibiarkan berlanjut. Masyarakat sangat khawatir di karenakan jalan tersebut sangat membahayakan dan bisa berpotensi kecelakaan terkhusus roda dua.

“Dari salah satu masyarakat pengendara kepada awak media mengatakan jalan tersebut jelas sangat rusak parah. Adapun terdapat genangan air dan bahkan ini sudah lama banyak pengendara yang jatuh. Bahkan mengalami luka-luka, karena sebagian tergenangnya air pada lubang jalan yang sangat parah,”. Tuturnya salah satu pengendara roda 2 kepada awak media wartapoldasu.

Baca Juga :

Diamankan Terlibat Curanmor, Dua Pelaku Akui Lima Belas Kali Lakukan Jambret

Selanjutnya pada hal yang sama Arnius Mendröfa, di saat dimintai tanggapannya oleh awak media wartapoldasu pada hari senin tanggal 09/05/2022 sekitar pukul 12:08 wib siang di kediamannya, dan sekaligus menyampaikan mengenai kondisi ruas jalan provinsi km 16,2 di Desa Lölöwua sangat rusak parah dan masyarakat sangat berharap agar pemerintah daerah setempat segera melakukan perbaikan, demi kelancaran lalu lintas berkendara baik roda 2 maupun roda 4. Untuk mengantisipasi kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Arnius Mendröfa dan beberapa warga setempat berharap, pemerintah melalui dinas terkait agar secepatnya melakukan perbaikan jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan hidup untuk penghubung arah Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat, dan penghubung Kota Gunungsitoli dan sebaliknya.

Baca Juga :

Pemkab Siak Gelar apel perdana setelah libur lebaran

“Jalan tersebut sering dilalui kendaraan berat. Karena jalan tersebut merupakan jalan pintas dari Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias untuk berpergian ke Kota Gunungsitoli,”. Jelasnya Arnius

“Untuk itu kita memohon kepada pemerintah agar jalan tersebut secepatnya diperbaiki, agar kegiatan warga tidak terganggu dan roda perekonomian pun dapat berjalan dengan baik,”. Harapnya mengakhiri.


Jurnalis: Krisman W. Laoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *