Dayun, Lintaspena.com – Pemerintah Kabupaten Siak bersama Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) Kabupaten Siak terus mengalang Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat ke XI dan Pendistribusian Zakat Tahap I tahun 2024 di kecamatan dayun kampung teluk merbau, bertempat di masjid An Nur kampung Teluk Merbau, rabu (3/4/2024).

“Agar hartanya bersih, maka keluarkan zakatnya hanya 2,5 persen saja dari total harta apabila telah cukup nisabnya maka keluarkan agar mendapat keberkahan harag dari Allah Ta’ala. Dengan harta berkah tentu akan Allah Ta’ala akan tambah dengan rezeki tak bisa kita sangka dan duga datangnya dari segala arah yang telah Allah Ta’ala tetapkan dan memberikan keberkahan untuk negeri kabupaten Siak ini dengan kecukupan dan kelimpahan rahmat rezeki”, ungkap Alfedri.

Kabupaten siak ini sangat besar potensi zakatnya, sebesar 250 milyar lebih, seperti yang di sampaikan oleh BazNas pusat, tentu dengan potensiĀ  bersama BazNas akan terus mangali bergerak mengajak masyarakat untuk selalu peduli.

Adapun rincian pendistribusian zakat konsumtif ini sebagai berikut, 1 Paket sembako dengan nominal 750 ribu rupiah, berupa uang tunai 500 ribu rupiah dan paket sembako seharga 250 ribu rupiah. Dengan total keseluruhan yang di distribusikan kepada masyarakat penerima atau musthahik berjumlah 135 orang dengan total nominal sebesar 97.500.000 ribu rupiah.

Selain itu Samfaris bin Tatan selaku ketua BazNas Kabupaten Siak menyampaikan laporan hasil pennerimaan zakat sebesar 145.351.000 ribu rupiah dan infak/sedakah sebesar 1.200.000 ribu rupiah.

“Alhamdulillah hari ini kami dan perangkat telah menyelesaikan pembukuan penerimaan zakat masyarakar kecamatan dayun kampung telum merbau ini cukup besar, dan kesadaran masyarakatnya pun tinggi dan peduli akan mengamalkan syaraiat isalam sebagai seorang muslim taat menjalankan ibadah diantaranya bayar zakat”, ungkap Samparis bin Tatan

Adapun camat dayun Wahyudi juga mengajak masyarakat agar tetap menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui unit pengumpulan zakat (UPZ) di setiap kecamatan, mari kita tingkatkan ketaqwaan dengan menyisihkan harta yang telah Allah Ta’ala titipkan dengan berharap keberkahan untuk negeri di jauhkan dari bencana.**(inf)




Tim kehumasan Diskominfo Kabupaten Siak.
Laporan : Doli Watari
Fotografer : Angga Fathoni

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights