PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Lapas Kelas IIA Pekanbaru mengadakan kegiatan pemberian vaksin booster kepada petugas/pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru pada rabu pagi (05/02). Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dengan TNI dalam hal peningkatan percepatan vaksinasi ke-3(booster) kepada petugas.

Kegiatan vaksinasi booster ini dilaksanakan di ruangan kunjungan Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang diikuti oleh pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang pada kegiatan sebelumnya belum menerima vaksin booster. Untuk kali ini Rumah sakit TNI menyediakan vaksin booster jenis Astraczeneca dan diberikan kepada 20 orang pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru Sapto Winarno, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) khususnya Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkes) dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Pekanbaru serta semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini.

Vaksinasi booster ini penting bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,

Pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada di tahun ini. Pasalnya jenis vaksin booster akan berbeda dengan ketersediaan vaksin tahun lalu. Selain itu pemerintah juga mempertimbangkan hasil riset yang dilakukan oleh para peneliti dalam negeri maupun luar negeri.

Semakin banyak orang yang mendapatkan vaksin lengkap maka kondisi imun tubuhnya relatif menjadi lebih kuat dari pada orang yang tidak mendapatkan vaksin.oleh sebab itu mari kita kampanyekan vaksin kepada masyarakat agar imun tubuh menjadi kuat. (Leon)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.