GUNUNGSITOLI, LINTASPENA.COM – Kepemimpinan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era Era Hia mampu berfikir dan bertindak out of the box dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Hal itu dibuktikan dalam kegiatan ramah tamah bersama para tokoh masyarakat Nias Barat yang dihadiri oleh mantan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, Eliyunus Waruwu yang notabene adalah mantan calon bupati Nias Barat dan Ketua Umum Persatuan Masyarakat Nias Barat (PMBNI) Fa’ahakho Dodo Maruhawa dan tokoh-tokoh masyarakat yang diselenggarakan di Museum Pusaka Nias, Sabtu (02/04/2022).

Kegiatan ramah tamah ini mendapat sambutan hangat dan apresiasi positif dari berbagai kalangan bahwa pemerintah daerah Nias Barat yang dipimpin oleh Khenoki Waruwu dan Era Era Hia berkomitmen tinggi menyelenggarakan pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel, berdaya saing tinggi, sejahtera, maju dan sesuai visi misi yang dikenal “Soguna Bazato.”

“Menurut salah satu Tokoh Pemuda Nias Barat bahwa Khenoki Waruwu adalah politisi handal yang mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan kelompok.” Ujarnya.

“Menurutnya, terbosan Khenoki Waruwu dan Era Era Hia layak diberikan apresiasi karena konsisten dengan visi misi yaitu Soguna Bazato. Program yang sudah berhasil dicapai antara lain di bidang kesehatan penyediaan ambulans gratis, bidang sosial pemberian santunan duka, pembangunan tower telkomsel hasil kerja sama dengan PT. Tower Bersama Group, pembangunan jalan dan jembatan.” Ungkapnya.

Sementara, program yang akan dilakukan menurut paparan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu ; Pembangunan Trotoar di sepanjang Ibu kota Onolimbu, Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Desa Lologolu, Pembangunan Jembatan Sungai Oyo dan sarana air bersih dari Provinsi Sumatera Utara. (**)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights