PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Selasa, 15 Februari 2022, Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru kembali kawal kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19. Kali ini kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun bertempat di SD IT Imam Syafi’i Cendikia Pekanbaru Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru KOMBES POL Dr. PRIA BUDI. SIK.,MH melalui Kapolsek Bukit Raya AKP ACHDA FERI, SH menegaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi anak harus berjalan lancar, untuk itu Polsek Bukit Raya terus mengawal dan mengamankan pelaksanaan vaksinasi anak yang berlangsung di Wilayah Hukum Polsek Bukit Raya dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas yang terjun langsung ke lapangan.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polri yang selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yg berada di wilayah tugasnya, “tambah Kapolsek Bukit Raya.

Kegiatan Vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar berkat Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Perhentian Marpoyan yang bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Simpang Tiga dan SD IT Imam Syafi’i Cendikia Pekanbaru.

Antusias Siswa dan Siswi Sekolah Dasar dalam mengikuti kegiatan Vaksinasi tersebut cukup membanggakan, meskipun masih ada beberapa siswa yang takut, namun hal itu tidak menyurutkan niat anak-anak untuk divaksin.

Pada saat vaksinasi berlangsung Bhabinkamtibmas Kelurahan Perhentian Marpoyan Bripka Jons Putera dan Babinsa Serma Sarnata terus mendampingi dan memberikan semangat kepada anak-anak peserta Vaksin, sehingga anak-anak tidak perlu takut untuk di vaksin.

Adapun hasil vaksinasi yg dilaksanakan mulai Pukul 08.00 Wib sampai dengan Pukul 12.00 Wib tim vaksinator berhasil memvaksinasi siswa sebanyak 112 orang siswa terdiri dari 5 orang siswa vaksin ke 1 dan 107 siswa vaksin ke 2 dengan jenis vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawasan prokes turut hadir Panit I Binmas Polsek Bukit Raya IPTU Muchisar Nasution. Petugas yang melaksanakan pengamanan juga memastikan kegiatan Vaksinasi Anak tetap menerapkan protokol kesehatan.***(Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.