PEKANBARU, LINTASPENA.COMKepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kelas A Pekanbaru Ishak, S.SiT., M.Si., M.Mar.E., Pejabat serta seluruh Pegawai melaksanakan Apel Siaga SAR Khusus Lebaran 1443 H/ tahun 2022 dihalaman Kantor, Senin 25 April 2022.

Dalam arahan nya ishak menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi selama periode Lebaran tahun 2022 / 1443 H selama 21 hari.

Baca juga : Waka DPRD Bengkalis, Sofyan Sampaikan Tausiyah Ramadhan di Mesjid Ar-Raudhah Selat Baru

“ Pada mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas masyarakat yang padat, sehingga BASARNAS Pekanbaru perlu antisipasi dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, BASARNAS akan melaksanakan Siaga SAR khusus dalam mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara professional untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para Pemudik, dengan Prinsip Quick Response SAR”. ujar ishak.

Ishak menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi selama periode Lebaran

Siaga khusus lebaran di sebar dibeberapa titik diantaranya di Posko Bandara SSK II Pekanbaru, Pelabuhan Sungai duku, lintas utara Tol Dumai, lintas barat (Perbatasan Riau – Sumbar), Lintas Timur (Perbatabasan Riau – jambi), Pelabuhan bandar Sri Anjungan Dumai, Pelabuhan Internasional Pelindo Dumai, Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Bengkalis, Pelabuhan roro air putih Bengkalis, Pelabuhan RSUD Tembilahan, Pelabuhan Aliong Bagan Siapi-api, Pelabuhan tanjung Harapan Kepulauan Meranti.

Baca Juga : Dana Pokir Diduga Menjadi Ajang KKN

Tetap bekerja dengan Profesional jaga kekompakan, jaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Avignam jagat Samagram.***

Sumber : Basarnas (Hms103)
Editor : Hery

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *