BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin 7 Maret 2022, meluncurkan (launching) Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS). Launching dilaksanakan bersaman pada peringatan 1 tahun kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, di Balai Kerapatan, Wisma Sri Mahkota, Bengkalis.

Kartu Bengkalis Sejahtera atau KBS, salah satu janji yang dipenuhi Kasmarni dan Bagus saat duduk sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

KBS sebagai sarana untuk menunjang program unggulan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso. Diantaranya untuk program jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal.

Diluncurkan KBS untuk menunjang program jaminan sosial, tepatnya bantuan pangan non tunai dari dinas sosial. Insyaallah, segera menyusul, untuk kegiatan satu dai satu Desa/Kelurahan, beasiswa tahfidz, beasiswa dokter spesialis dan bantuan lansia, serta sebagai kartu identitas jaminan kesehatan.

KBS dirancang sebagai satu kartu untuk semua, yang dipadukan dengan aplikasi yang diberi nama aplikasi layanan program Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa).

Hadir dalam acara Sekda Bengkalis H Bustami, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan dan Anggota Zamzami, Ketua Pengadilan Agama Hasan Nul Hakim, Kajari Bengkalis Rakhmad Budiman, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat dilingkungan Pemkab Bengkalis

Sumber : Kominfotik
Editor : Dian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *