PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Setelah mengikuti rangkaian sosialisasi terhadap pemanfaatan sampah agar bernilai ekonomi oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar tahun 2022, peninjauan ke Bank Sampah Dalang Collection menutup rangkaian sosialisasi daur ulang sampah. Disini kita melihat secara langsung pengelolaan sampah dari barang yang tidak berguna dan di buang begitu saja dapat menjadi bernilai dan berharga di tangan-tangan kreatif.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua Pokja III Jasniwarti Herlin saat menutup langsung acara pelatihan Daur Ulang Sampah tingkat kabupaten kampar tahun anggaran 2022 di rumah Daur ulang sampah Bank sampah Dalang collection jln Sail.jn Gajah kecamatan Tenayan Raya. No 33 Pekanbaru, Jumat 25/03.

Saya mengucapkan terimakasih kepada TP Pkk khususnya pokja III dari masing-masing kecamatan yang telah ikut pelatihan Daur ulang sampah selama 2 hari semoga apa yang di dapat selama pelatihan ini bisa diterapkan oleh kader-kader desa di desanya masing-masing, dan perkecilah sampah di lingkungan kita” Harap Jasniwarti Herlin.

Untuk itu saya  menyampaikan kepada kader kader PKK desa yang di wakili oleh pokjanya masing-masing dengan telah dilaksanakan pelatihan Daur ulang ini di agar kegiatan ini tidak putus disini saja. Disamping ini di berikan kepada peserta Piagam Penghargaan dari ketua Tp Pkk Kabupaten Kampar pada Pelatihan Daur Ulang Sampah.sebanyak 42 piagam dari 21 kecamatan” Katanya lagi.

Sementar itu narasumber Soffie Seffen dari DLH propinsi sekali gus ketua Bank sampah Dalang collection mengucapkan terimakasih kepada PKK Kabupaten Kampar yang menjadikan Dalang Collection dijadikan tempat Peninjuan oleh kader-kader Pkk desa sebagai peserta pelatihan Daur ulang sampah selama dua hari ini.

Disini kita memberikan ilmu yang telah kami lakukan di Bank Sampah, mengelola barang – barang yang selama ini di buang saja menjadi bermanfaat.

Semoga ilmu ini dapat dilaksanakan di desanya masing-masing. Agar sampah yang ada bisa kita manfaatkan sebagaimana mestinya. Semoga ilmu yang saya berikan tidak sia sia dan tidak hanya sampai hari ini saja” Kata Soffia.

Salah satu peserta Neneng dari kecamatan kuok menyatakan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Kampar dan Nara sumber.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada PKK Kampar Khusunya pokja III  atas terlaksananya kegiatan pelatihan Daur ulang ini saya juga telah mendapatkan ilmu karna selama ini manfaat dari sampah ada gunanya.

Semoga untuk kedepan dapat kita terapkan sebagai kader kader pkk dan mengajak masyarakat desa semoga sampah bisa berkurang.dan dari sumua kecamatan lainya  dengan agenda seperti ini sangat mengembangkan kreatifitas” Kata Neneng.

Kita mampu dan bisa , karna kita juga bisa melaksanakannya.saya juga berharap kepada teman-teman yang ikut, ini adalah merupakan ilmu yang tidak boleh disiasiakan. Semoga  kerajinan tangan ini bisa menambah penghasilan keluarga kita” Kata Neneng semangat (Rls)

Editor : Yobe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.