Pemain Thailand Foto: Instagram/AFF Suzuki Cup

LINTASPENA.COM – Thailand dan tuan rumah Singapura menjadi dua tim pertama yang telah memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021).
Thailand berhasil lolos ke semifinal Piala AFF usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Nasional, Singapura, Selasa (14/12) sore WIB.

Thailand menang berkat dua gol yang diborong striker andalannya, Teerasil Dangda. Teerasil berhasil membuka keunggulan Thailand lewat sontekannya pada menit ke-26.

Thailand sempat diimbangi Filipina lewat gol Patrick Reichelt pada menit ke-57. Namun, tim berjulukan Gajah Perang itu mampu memastikan kemenangan lewat gol kedua yang dicetak Teerasil pada menit ke-78 melalui titik penalti.

Dua gol Teerasil tersebut membuatnya sukses memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF dengan torehan 19 gol mengalahkan torehan gol penyerang legendaris Singapura, Noh Alam Shah yang mengemas 17 gol.

Kemenangan atas Filipina ini membuat Thailand memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan sembilan poin hasil sapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Kesuksesan Thailand melaju ke semifinal Piala AFF 2020 juga diikuti Singapura. The Lions sukses memastikan tiket ke semifinal Piala AFF usai mengalahkan Timor Leste pada pertandingan ketiga Grup A dengan skor 2-0.

Dua gol Singapura pada pertandingan ini berhasil dicetak oleh Adam Swandi pada menit keempat dan Shakir Hamzah pada menit ke-70.

Kemenangan ini juga membuat Singapura mengantongi sembilan poin usai menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Selanjutnya, Thailand dan Singapura akan bertemu pada pertandingan terakhir Grup A. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, pada Sabtu (18/12) mendatang. Pemenangan pertandingan tersebut akan keluar menjadi juara Grup A.

Sementara itu, dari Grup B juga akan menyajikan partai seru antara Indonesia vs Vietnam, Rabu (15/12). Kini, Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan torehan enam poin hasil dari dua kemenangan.

Sedangkan, Vietnam berada di posisi kedua Grup B dengan torehan poin yang sama usai mengalahkan Laos dan Malaysia. Pemenang pertandingan ini akan memastikan tiket semifinal lebih cepat sebelum melakoni partai terakhir pada Minggu (19/12) mendatang.(AH)

Sumber : Cnn indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *