Inhil, Lintaspena.com – Ratusan masyarakat hadir pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIX 1445 H dengan suasana gembira dan cuaca mendukung. Acara ini melibatkan peserta pawai Ta’aruf dan pembukaan MTQ ke-XIX 1445 H dari berbagai desa di Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Pj. Bupati Inhil yang diwakili oleh Plh. Sekda Drs. Tantawi Jauhari melepas pawai Ta’aruf dan membuka stand bazar dalam rangka MTQ Ke-XIX 1445 H Kecamatan Kempas pada Sabtu (22/6/2024) pukul 15.00 WIB.

Pawai tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir, dengan peserta terdiri dari 2 kelurahan dan 10 desa. Acara ini bertemakan “Dengan Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Membaca dan Menghafal Al-Qur’an Menuju Kecamatan Kempas yang Qurani.”

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kadis PMD, Kadis Perkim, Kepala BPBD, Kabag Kesra, Camat, Polsek setempat, Danramil Kecamatan, unsur Forkopincam Kecamatan Kempas, lurah dan kades se-Kecamatan Kempas, serta ormas kemasyarakatan dan tokoh adat masyarakat.

Dalam sambutannya, yang disampaikan dan dibacakan oleh Plh. Sekda Drs. Tantawi Jauhari, Bupati menyatakan bahwa banyak cara dapat dilakukan untuk menyemarakkan penyelenggaraan MTQ, seperti pada MTQ Ke-XIX 1445 H tingkat Kecamatan Kempas. MTQ kali ini juga dimeriahkan dengan pawai Ta’aruf dan bazar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, kami menyambut baik, mendukung, dan mengapresiasi diadakannya pawai Ta’aruf dan bazar dalam rangka MTQ Ke-XIX 1445 H tingkat Kecamatan Kempas Tahun 2024 M,” tambah Plh. Sekda.

Beliau berharap, pawai Ta’aruf dan bazar ini tidak hanya dapat menyemarakkan syiar Islam, tetapi juga bermanfaat dalam mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kecamatan Kempas.

Terakhir, Plh. Sekda memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Kempas serta seluruh pihak yang telah berperan dan membantu serta turut berpartisipasi dalam kegiatan pawai Ta’aruf dan bazar MTQ Ke-XIX 1445 H ini.

Setelah pelepasan pawai Ta’aruf, Plh. Sekda melanjutkan acara dengan membuka stand-stand dan bazar dari setiap perwakilan desa. (BN87)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *