PEKANBARU, LINTASPENA.COM– Mitra Sunda Riau (MISURI) Mengadakan Musyawarah Besar ke-2  bertempat di Ball Room Hotel Furaya pada Sabtu (29/1/22).

Musyawarah Besar ke-2 Mitra Sunda Riau (MISURI) yang mengambil Tema ” Konsolidasi MISURI dalam meningkatkan silih Asah, silih Asih dan Silih Asuh”, tersebut dihadiri oleh keseluruhan jajaran pengurus MISURI kabupaten Se- Provinsi Riau.

Turut Hadir Gubernur Riau Drs. H Syamsuar,M.Si,  Polda Riau, Kajati Riau Dr Jaja Subagja, SH.MH, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismet, Ketua Paguyuban Pasundan Prof Dr H Edi Yusuf, Wakil Walikota Pekanbaru, Bupati Bengkalis, Sultan Baros, Paguyuban Melayu, Panglima LHMB, LAM Riau, tokoh masyarakat Riau Dr.Chaidir,  FKUB,  28 komunitas di bawah MISURI dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan tari Persembahan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dirangkai dengan lantunan merdu pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ustad Erik, pembacaan doa, dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan dari ketua panitia misuri. Selanjutnya, dilanjutkan dengan acara inti yaitu, Musyawarah Besar (Mubes).

Eyang Surahmat yang diwakili unsur Penasehat MISURI dalam sambutannya menyampaikan,” Yang kami Hormati dan muliakan Bapak Gubernur Riau, Bapak Kajati Riau, Bapak Danrem 031/WB, Bapak Kapolda Riau atau yang mewakili, Bapak Wakil Walikota Pekanbaru, Bapak Bupati serta OPD dan seluruh tamu undangan yang Kami hormati”




“Kami menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu Sekalian yang berkenan hadir pada acara lima tahun sekali Mitra Sunda Riau hari ini. Acara Musyawarah Besar ke-2 MISURI ini merupakan acara dimana kita memilih pengurus baru dan menyusun program-program seperti yang diamanahkan di dalam AD/ART MISURI. MISURI adalah tempat berkumpulnya warga Riau yang berasal dari Jawa Barat dan Banten, karena sudah menjadi 2 provinsi. Organisasi ini sebenarnya sudah berdiri sejak lama, dahulu bernama Mitra Jawa Barat. MISURI adalah oganisasi yang berdiri berasal dari keinginan dan menciptakan sikap gotong royong, saling membantu, saling mempererat tali silaturahmi antara warga masyarakat baik MISURI maupun dengan masyarakat di Riau” Ujar Penasihat MISURI

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si dalam kesempatan sambutannya sekaligus membuka acara MUBES MISURI Ke – 2 menyampaikan,” Yang kami hormati Bapak Kajati Riau, Bapak Danrem 031/WB, Bapak Kapolda Riau atau yang mewakili, Pimpinan Pasundan Profesor Dr H Edi Yusuf  , Yang kami hormati Ketua Umum MISURI Eyang Surahmat, Yang kami hormati Forum Pemuka Masyarakat Riau Dr Chaidir, Sultan Baros, ketua FKUB, ketua Forum pembaruan kebangsaan, yang kami hormati Bapak Wakil Walikota Pekanbaru, Ibu Bupati Bengkalis, Ketua Paguyuban dari berbagai suku dan bapak,Ibu encik dan puan yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu”

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami menyambut baik atas diadakannya Musyawarah Besar ke-2 MISURI yang memilih jajaran pengurus MISURI yang baru dan menyusun serta merancang program kerja kedepan dan semoga melalui kegiatan musyawarah ini memberikan motivasi tersendiri kepada masyarakat MISURI untuk terus maju dan dapat berpartisipasi untuk kemajuan Provinsi Riau kedepan. Sebagai bagian dari organisasi yang bersifat sosial kemasyarakatan, MISURI telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Riau, ditengah pandemi covid-19 yang grafiknya agak meningkat di Provinsi Riau, kami juga berharap MISURI dapat membantu mensukseskan program vaksinasi” Sebut Gubernur Riau

Lanjutnya, “kedepan Pemerintah Provinsi Riau berharap kerjasama dari MISURI dalam mensukseskan vaksinasi, yang sekarang menuju ke program Vaksinasi ketiga. Dan kami berharap semoga MUBES Ke-2 MISURI dapat berjalan dengan baik,” Tutup Drs.H.Syamsuar.MSi.

Reyza agdi yoga***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *