Bengkalis, Lintaspena.com – Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, KPU Kabupaten Bengkalis luncurkan maskot dan jingle yang diberi nama “Bang Kalis”, Selasa (25/6/2024) malam, bertempat di lapangan Tugu Bengkalis.

Maskot dan jingle bernama BANG KALIS terinspirasi dari fauna perairan primadona sekaligus menjadi ikon bagi Kabupaten Bengkalis yakni ikan terubuk, yang berarti Bangkitkan Pilkada Yang Kondusif, adil, luber dan demokratis.

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Agung Kurniawan peluncuran maskot dan jingle ini merupakan sarana untuk membangun sebuah brand sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat tau pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati telah dimulai.

“Maskot ini kita harapkan pelaksanaan  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Bengkalis bisa diingat bagi masyarakat. Ketika menyebut pilkada masyarakat ingat maskot kita”, ucap Agung.

Tahapan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Bengkalis sudah kita laksanakan mulai dari pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 55 orang, PPS terdiri dari 155 desa dan kelurahan sebanyak 455 orang dan Pantarlih sebanyak 1778 orang yang akan mendatangi satu persatu rumah warga untuk mendata/coklit.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang hadir pada launching maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tersebut berharap agar maskot dan jingle “BANG KALIS” ini, bukan sekadar simbol semata, melainkan wujud representasi dari semangat bersama, untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang damai, jujur, adil dan berintegritas.

Bila merujuk pada pengalaman pemilihan umum sebelumnya, tambah Bupati, alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Bengkalis berjalan dengan baik, kondusif, tertib, lancar, aman dan demokratis.

“Kita semua menginginkan juga, agar pada pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024 nantinya, dapat berlangsung sebagaimana pemilu sebelumnya. Kami optimis, kondisi yang demikian itu, akan dapat kita capai, apabila semua unsur yang ada di negeri ini, dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan baik dan berintegritas”, pinta Bupati.

Bupati Kasmarni dengan tegas minta kepada KPU, Bawaslu beserta seluruh penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis mulai dari tingkat Kecamatan, Desa bahkan petugas di TPS sekalipun, untuk menjalankan tugas serta fungsinya sesuai dengan tahapan sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan, serta tetap berpedoman pada kepastian hukum, terbuka, berintegritas dan bertanggung jawab.

Begitu pula buat rekan-rekan pimpinan dan simpatisan partai politik serta tim pemenangan lanjut Buk Kas, beliau mengajak, untuk nantinya melakukan kampanye dengan cara yang santun dan berkualitas, yang dapat menyehatkan demokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut Bupati Perempuan pertama di Negeri Junjungan ini juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah ini agar tetap aman dan kondusif, meskipun nantinya dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut akan timbul perbedaan pilihan dan perbedaan pendapat, namun jangan dijadikan segala perbedaan itu sebagai sebuah perpecahan, karena persaudaraan dan persatuan masyarakat itu lebih penting dan harus tetap terjaga, kita harus tetap bersatu, paling tidak bersatu dalam konteks kebangsaan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta jajaran dan Forkompinda Kabupaten Bengkalis, tentunya siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024 nantinya, baik moril dan materil, karena kita punya tanggung jawab yang sama untuk menyukseskan perhelatan akbar lima tahunan ini, agar berjalan sukses, damai, sejuk serta demokratis”, ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Kasmarni mengingatkan masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk ikut menyukseskan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024 ini, dengan cara mendatangi TPS serta menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 november mendatang.

“Ingat, satu suara bapak/ibu sangat berharga bagi daerah ini. Mari kita songsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2024 dengan penuh kegembiraan, keceriaan dan persahabatan”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diumumkan pemenang Jingle dan maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk jingle pemenangnya adalah pertama, Azwin, kedua, Gusni Putra dan ketiga Muhammad Febriansyah.

Untuk maskot pemenangnya yakni pertama, Muhammad Islamuddin Al Akbar, kedua, Santoso dan ketiga Wiwind Nugraha.

Tampak hadir dalam launching maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2024, Wakil Buati Bengalis  Dr H Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Provinsi Riau Alnofrizal, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Danposal POS Bengkalis Letda Laut (P) Arisman.

Kemudian Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman,Plt Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Syaukani Alkarim, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ismail, Ketua KPU se-Provinsi Riau, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat dan Lurah Se-Kabupaten Bengkalis, Para Komisioner KPU Bengkalis, serta undangan lainnya.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *