PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Mewakili Bupati Bengkalis, Wabup (Wakil Bupati) Bagus Santoso menghadiri puncak peringatan acara hari Kartini ke-144, Kamis, 21 April 2022 di Balai Serindit Pekanbaru.

Acara di awali dengan pemberian penghargaan kepada perempuan berprestasi tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Di gagas langsung oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE).

Asnah yang berdomisili di Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, merupakan perempuan berprestasi Kabupaten Bengkalis bidang Sosial Budaya. Merupakan ibu rumah tangga sekaligus pengrajin tenun songket Riau yang mendedikasikan hidupnya untuk pelestarian kain songket daerah.


Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi istri Misnarni Syamsuar.

Syamsuar berharap melalui pemberian prestasi dari OASE Kabinet Indonesia Maju untuk berbuat lebih baik dan lebih ditingkatkan.

“Melalui peringatan hari Kartini tahun ini untuk terus maju dan ikut menyukseskan program pembangunan di Provinsi Riau, dengan begitu kompetensi perempuan kedepan dapat diperhitungkan,” kata Syamsuar.

Gubri Syamsuar menambahkan melalui peringatan hari Kartini dengan maksud untuk menghormati pahlawan Raden Ajeng Kartini dalam kesetaraan Gender antara lelaki dan perempuan.

Sementara itu Wabup Bagus Santoso berharap melalui peringatan hari Kartini tahun ini untuk lebih menghargai jasa-jasa dengan mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan khususnya di Negeri Junjungan.

“Kita dapat melihat, banyak lahir Kartini-Kartini era kini yang memiliki banyak prestasi. Banyak perempuan di Kabupaten Bengkalis yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa,” ucapnya.

Wabup Bagus juga mengajak seluruh perempuan Indonesia khususnya di Negeri Junjungan untuk bersatu memajukan Bangsa dan Negara lewat karya masing-masing.

Ikut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis H. Raja Airlangga dan Kepala Bidang Kelembagaan dan Kesetaran Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. **”(Rls)

Editor : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.