Pinggir, Lintaspena.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, Kodim 0303 Bengkalis dikatakan Bupati Bengkalis Kasmarni seirama dengan tekad pemerintah daerah Bengkalis.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di Negeri Junjungan itu kala membuka TMMD di Desa Muara Basung dan Desa Semunai Kecamatan Pinggir Rabu, 11 Mei 2022 di gedung serbaguna Desa Muara Basung.

“Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan, kami juga menilai program TMMD sebagai suatu terobosan yang sangat efektif, efisien dan produktif, seirama dengan tekad kami pemerintah daerah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan, dengan mengimplementasikan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan, menuju Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kasmarni juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Muara Basung dan Desa Semunai, bahwa TMMD bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab prajurit TNI, akan tetapi, juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Untuk itu, mari berikan dukungan, dengan cara melibatkan diri membantu prajurit TNI tanpa diminta dalam setiap kegiatan, masyarakat harus bahu membahu membantu TNI demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. kembali kita angkat dan lestarikan semangat gotong royong masyarakat pedesaan melalui kegiatan TMMD ini,” pintanya.

Melalui pelaksanaan TMMD ke-113 tahun 2022 yang mengangkat tema, “TMMD Dedikasi Terbaik embangun NKRI”, diungkapkan Kasmarni telah menegaskan kepada kita semua bahwa TMMD merupakan pengabdian secara terintegrasi dalam mewujudkan pembangunan diwilayah demi kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, tidak berlebihan jika kami katakan bahwa kegiatan TMMD dapat semakin meningkatkan hubungan harmonis antara TNI dengan rakyat. Karena pada hakekatnya TNI berasal dari rakyat, dibangun dan dibesarkan oleh rakyat dan selanjutnya bekerja dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.


Hadir dalam pembukaan TMMD tersebut Danrem 031/Wira Bima Brigjen Parlindungan Hutagalung, Danlanal Dumai Marsma TNI Andi Kustoro, Danlanud Roesmin Nurjadin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kapolres Bengkalis AKBP, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Al Azmi dan Septian Nugraha, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis Rakhmad Budiman, Ketua Pengadilan Agama Lukman Nul Hakim.

Lalu Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Suparjo dan Mustafa Kamal, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharudin.

Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yuhelmi, Kadis Perumahan dan Permukiman Supardi, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kadis Pendidikan Khodijah, Kepala Bappeda Rinto, Kepala BPKAD Aready, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran. ***(Rls)

Editor : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *