PELALAWAN, LINTASPENA.COM – Sidang Paripurna DPRD kabupaten Pelalawan digelar pengambilan Sumpah/janji kepada Faizal, SE., M.Si menjadi Wakil Ketua II DPRD PAW (Penggantian Antar Waktu) untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Acara Pelantikan tersebut digelar di lantai II ruangan Sidang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/03/2022) pukul 10.00 wib.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan wakil ketua DPRD Pelalawan itu dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri, Wakil Bupati Nasaruddin SH., MH, dan seluruh unsur Forkompimda Kab noobupaten Pelalawan.

Selain itu, hadir ketua DPRD Pelalawan Baharudin, SH, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan H. Syafrizal, SE, H. Anto Sugianto S.Ud dan seluruh anggota DPRD Pelalawan, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Kemudian juga dihadiri oleh mantan Bupati Pelalawan H.T. Azmun Jaafar, Utusan Pengurus DPW PAN Provinsi Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, insan pers. Hadir juga para pimpinan partai politik di Kabupaten Pelalawan, seluruh paguyuban, dan para tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan wakil ketua II DPRD Pelalawan dari partai PAN itu dibuka oleh ketua DPRD Pelalawan Baharudin, SH, dan didampingi wakil ketua H. Syafrizal, SE dan H. Anto Sugianto S.Ud.

Sidang Paripurna pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) wakil ketua II DPRD Pelalawan sisa masa jabatan 2019-2024 dari partai PAN tersebut ialah Faizal, SE., M.Si menggantikan H. Anto Sugianto, S.Ud. Ceremonial pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Armansyah Siregar, SH., MH.

Pada kesempatan itu, Bupati Pelalawan H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan “kami mengucapkan selamat kepada saudara Faizal, SE., M.Si sebagai wakil ketua II DPRD kabupaten Pelalawan.
Dengan dilantiknya saudara Faisal menjadi wakil ketua II DPRD Pelalawan, tentunya harapan besar masyarakat dan pemerintah kabupaten Pelalawan untuk bisa bersama-sama memajukan dan membangun Kabupaten Pelalawan ini dan iklim politik kesejukan tetap terjaga, demokrasi tetap sejuk, maka tentu pemerintah berharap sinergitas, kemitraan dan kolaborasi tetap terbangun selalu antara anggota DPRD, pimpinan DPRD baik yang baru dan pimpinan yang sudah ada, supaya satu tujuan, satu visi dan satu misi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pelalawan,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, “buat kepada yang terhormat Bapak H. Anton Sugiarto, S.Ud, dari seluruh Paguyuban kabupaten Pelalawan mengucapkan ribuan terimakasih selama menjadi wakil ketua II DPRD Pelalawan. Atas seluruh dedikasi, dukungan, seluruh bantuan, seluruh kerjasama, semoga menjadi amal ibadah dan justru Bapak H. Anton senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT, Amin,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Bupati Zukri mengutarakan bahwa “saya selaku Bupati Pelalawan selalu mengkampanyekan betapa pentingnya bahwa negeri ini milik kita semua. Entah negeri yang berjasa dan membangunnya tentu kita semua. Apapun profesinya, kita punya tanggung jawab bersama-sama. Kepada teman-teman dan anggota DPRD yang mulia, khususnya Wakil Ketua II DPRD Pelalawan yang barusan dilantik agar memberikan dukungan, kontrol terhadap pemerintah yang kami jalani ini. Sekali lagi selamat kepada Faizal, semoga amanah dan bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat,” sebutnya mengakhiri.

Di acara Pelantikan dan pengambilan sumpah wakil ketua II DPRD Pelalawan tersebut, sekaligus pengumuman posisi susunan alat kelengkapan anggota DPRD Pelalawan yang dibacakan oleh Plt Sekwan DPRD Pelalawan Masri, S.Pd. Susunan kelengkapan yang diumumkan dalam kesempatan itu yakni susunan setiap komisi, susunan setiap fraksi, susunan Badan anggaran (Banggar) dan lain sebagainya. Acara berjalan baik dan lancar, dengan selalu menjaga protokol kesehatan. (Advetorial/Fridolin Z)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.