Teks foto: Wakil Ketua DPRD Sofyan dan Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara penyampaian hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II tahun 2023.

Jakarta, Lintaspena.com – Wakil Ketua DPRD Sofyan dan Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara penyampaian hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Senin (08/07/ 2024).

Acara yang dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, serta beberapa menteri, pimpinan lembaga negara, kepala BPK-RI beserta jajaran, dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Acara ini mengusung tema, “Menguatkan pondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2045”, dan dalam kesempatan tersebut, Ketua BPK Republik Indonesia Isma Yatun juga menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat kepada Presiden Republik Indonesia dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan capaian yang ke-8 kali sejak tahun 2016.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalisme dan tranparansi dalam fungsi pemeriksaan, serta kepada pemerintah pusat dan daerah atas predikat WTP dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

Sofyan juga mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap pencapaian pemerintah Kabupaten Bengkalis yang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau sebanyak 11 kali berturut-turut.

“Semoga pencapaian ini menjadi motivasi dan semangat kita dalam melakukan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah dan negara”, tutur Sofyan.(As)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *