Kempas, Lintaspena.com – Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, SH, MH memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga korban musibah kebakaran rumah milik sdr. M.DAUD, alamat Jalan Lintas Rengat – Tembilahan RT 005 RW 003 Dusun Tua Sakti Desa Pekan Tua Kec. Kempas Kab. Indragiri Hilir, Senin, (8/7/24), pukul 10.30 WIB.

Adapun kejadian kebakaran pada hari Senin tanggal 08 Juli 2024 sekira pukul 00.12 wib korban sdr. M.Daud dan anaknya ingin masuk ke kamar untuk tidur, tiba-tiba melihat ada api di atas plafon rumahnya, lalu korban pergi ke rumah ketua RT sdr. Suwarno di seberang tkp untuk meminta pertolongan sedangkan anak-anak berinisiatif menyelamatkan surat-surat atau dokumen berharga yang ada di dalam rumah. Karena rumah tersebut terbuat dari bahan kayu, api dengan cepat membakar rumah tersebut. Sekira pukul 01.30 wib api sudah padam, dan dilakukan pendinginan oleh warga sekitar menggunakan peralatan seadanya. Material bangunan terbuat dari dinding dan lantai papan dan atap seng. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil, diperkirakan puluhan juta rupiah.

Kegiatan pemberian bantuan sosial ini, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, SH, MH didampingi oleh Kades Pekan Tua sdri. Netty Oktarianda, SKM dan sejumlah personil Polsek Kempas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pekan Tua serta aparat Desa Pekan Tua Kec. Kempas. Adapun penerima bantuan sosial, yakni, M.Daud, 60 Th, Melayu, Nelayan, alamat Jalan Lintas Rengat – Tembilahan RT 005 RW 003 Dusun Tua Sakti Desa Pekan Tua Kec. Kempas Kab. Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Budi Setiawan, SIK, MIK melalui Kapolsek Kempas, AKP Mardani Tohenes, SH, MH mengatakan, pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian dan empati jajaran Polsek Kempas dan Pemerintah Desa Pekan Tua terhadap warga di wilayah hukum Polsek Kempas yang sedang dilanda musibah.

“Semoga bantuan sosial yang diberikan ini dapat sedikit meringankan dan bermanfaat buat kebutuhan sehari-hari bagi warga yang sedang dilanda musibah kebakaran ruko ini,” tutup Mardani.

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *