ROKAN HULU, LINTASPENA.COM – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melakukan Silaturrahmi dengan para Mubaligh/Mubalighah serta menyantuni anak yatim, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Selasa (29/3/2022).

Silaturrahmi ini sebagai upaya mempererat silaturahmi menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Terpantau, lebih kurang 150 Mubaligh/Mubaligah yang hadir perwakilan dari 16 Kecamatan dan Bupati Sukiman juga menyantuni lebih kurang 200 anak yatim yang tersebar di 16 Kecamatan se Rohul.

Sesuai dengan Tema “Dengan Silaturrahmi Kita Bina Ukhuwah Islamiyyah. Sambut Ramadhan yang Penuh Berkah, Agar Terwujud Manusia Sehat Berdasarkan Nilai-Nilai Agama”. Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengatakan silaturrahmi dengan para Mubaligh/Mubalighah dan anak yatim ini merupakan sebuah kegiatan yang mulya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini kita bersilaturrahmi dengan Mubalig/Mubaligah dan bisa berbagi menyantuni anak yatim, tentunya dalam menghadapi bulan Romadhon. Setiap tahun kita laksanakan dalam menyambut bulan yang penuh mulia dan berkah kita selalu gelar silaturahmi,” kata Bupati Sukiman

“Kita juga memberikan santunan kepada anak yatim berupa sarung sarung dan baju koko untuk salat, termasuk uang saku Rp200.000 sebanyak 200 orang anak yatim dan 150 mubaligh-mubaligh. Semoga yang diberikan kepada mereka mudah-mudahan bermanfaat, sehingga anak-anak kita bersemangat dalam melaksanakan ibadah puasa bulan Romadhon,” harap Sukiman

Dihadapan para Mubligh/Mubalighah, Bupati Sukiman menyampaikan himbauan dari Presiden. Karena Tahun ini masih dalam suasana pandemi, Pemerintah menghimbau tidak akan menggelar Open House serta melaksanakan Ibadah sesuai dengan Prokes.

”Karena pak Ustad/Ustdzah ini sebagai perpanjangan tangan Pemerintah, karena melalui Ceramahnya berperan dalam menyampaikan santapan Rohani Ramdahan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” kata Bupati H. Sukiman didampingi Kabag Kesra Setda Rohul H. Umzakirman S.Ag.

“Para Mubaligh/Mubalighah ini orang yang paham tentang agama untuk mencerahkan masyarakat melalui ceramah agama dan kita berdoa kepada Allah SWT, semoga Negeri kita ini aman damai sejahtera menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” harapnya. (Advetorial/DZ)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights