Kampar Kiri Tengah – Lintaspena.com/ Dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah, peringatan hari Santri Nasional walaupun diguyur hujan namun tetap berjalan dengan semangat.

Dimana, hal tersebut terlihat saat Ustad Habib Fahir Abdurrahman Alaydrus, melakukan Sholawatam dan Tausih yang dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, jum’at malam (21/10/2022).

Dihadiri lamgsung Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, peringatan hari santri nasional tersebut juga digelar Tabligh Akbar sempena Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022.

Selain Pj Bupati Kampar, pada malam tersebut hadir juga Anggota DPRD Kampar H Sukardi,SP, Kemenag Kampar Ahmad Fuadi, Kadis PU PR Afdal,ST, Kadis Damkar Arizon,SE, Sekretaris P dan K Aidil, Ketua MWC NU Kampar Kiri Tengah H Umam Sabaweh,M Si, Camat Kampar Kiri Tengah Ade Saputra, SSTP,M.Si, Ketua Partai PKB Kampar Suhendri, MH dan Kades Hidup Baru Miftah Muharyanto dan seluruh kepala desa se Kecamatan Kampar Kiri Tengah beserta ibu.

Dr Kamsol dalam arahannya menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten kampar mengucapkan selamat hari Santri Nasional tahun 2022 dan mengapresiasi kepada masyarakat  pimpinan majelis wakil cabang Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Kampar Kiri Tengah yang telah menaja acara ini

Hari santri nasional diperingati tiap tanggal 11 Oktober, namun Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 mengalihkan hari santri pada setiap tanggal 22 oktober. Adapun hari santri nasional dirayakan untuk memperingati peran besar para kaum ulama dan santri dalam perjuangan melawan penjajah demi meraih kemerdekaan indonesia.

Selanjutnya, terkait peringatan Maulid Nabi, Kamsol juga menjelaskan bahwa makna maulid nabi muhammad adalah sebagai pengingat akan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.
Sementara kegiatan santri bersholawat dalam rangka peringatan hari santri nasional, merupakan salah satu bentuk kita kaum muslimin untuk mengingat dan penghormatan kebesaran dan keteladanan nabi muhammad saw.”terang Kamsol”.(Ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *