Samarinda, Lintaspena.com – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (25/10) yang saat ini sedang dalam pelaksanaan konstruksi, baik di kawasan inti IKN maupun infrastruktur pendukungnya.

“Selain melakukan kunjungan ke IKN, Bapak Jokowi juga direncanakan mengunjungi dua lokasi di Kota Samarinda,” ujar Kepala Penerangan Korem 091/ASN Kapten Cba Yudhar, saat memberikan pengarahan kepada wartawan tentang tata tertib peliputan presiden, di Makorem 091/ASN di Samarinda, Senin.

Dua lokasi di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), yang akan dikunjungi presiden adalah Kantor Pos Samarinda dan Pasar Segiri untuk memantau langsung harga pasar.

Berdasarkan jadwal sementara, kedatangan presiden ke Kaltim dimulai dari tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Selanjutnya presiden menuju ke kawasan IKN untuk mengecek sejumlah pembangunan di lokasi itu sekaligus memberikan sejumlah arahan.

Masih di dalam kawasan IKN, presiden juga dijadwalkan mengunjungi Pusat Persemaian Modern IKN di Kelurahan Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di persemaian ini merupakan cikal bakal pembangunan IKN dengan konsep Kota Hijau atau Green City. Di lokasi ini banyak bibit tumbuhan endemik Kalimantan yang disemai.

Dari Pusat Persemaian Modern IKN, presiden dan rombongan akan bertolak ke Samarinda menggunakan helikopter yang direncanakan mendarat di Stadion Segiri Samarinda.

Dari Stadion Segiri, presiden dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Kantor Pos, dilanjutkan kunjungan ke Pasar Segiri. Kemudian kembali ke Stadion Segiri guna melanjutkan perjalanan ke Bandara Sepinggan Balikpapan menggunakan helikopter.

Sementara di Kota Samarinda, persiapan pengamanan untuk menyambut kedatangan Presiden RI sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu, antara lain pada Sabtu (22/10), Korem 091/ASN menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor pada dua hari lalu dipimpin oleh Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, di ruang Yudha Makorem 091/ASN, diikuti Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabid Mahfud, para Kasi Kasrem, Pasi Korem 091/ASN, para Dandim jajaran Korem 091/ASN, dan para Dansubsatgas Pengamanan VVIP yang telah ditunjuk di sektor masing masing.

Kemudian pada Minggu (23/10) dilakukan Rakor Pengamanan lanjutan, untuk menyempurnakan rapat pendahuluan, sehingga pengamanan dapat lebih fokus, sementara Senin ini dilanjutkan dengan Gelar Pasukan Pengamanan Presiden dan rombongan. (ANTARA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *