Lintaspena.com, Muara Enim– Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. serahkan bantuan korban kebakaran rumah milik warga Jalan Cut Nyak Dien RW 1 RT 1 Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Selasa (09/07/2024).

Penyerahan bantuan korban kebakaran di dampingi Kepala dinas Sosial, BPBD, Baznas, PMI, Ormas DPC GRIB Jaya Muara Enim, Lurah Tungkal, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu 7 Juli 2024 sekitar pukul 23.15 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun ketiga rumah tersebut yakni milik Heri Agustin (46) pedagang batu cincin, Almarhum Yunus Alba berjualan makanan, dan Abdul Wahab (66) usaha organ tunggal.

Pj Bupati Muara Enim Rizali mgatakan turut berduka atas peristiwa kebakaran ini, Alhamdulilah tidak menelan korban jiwa walaupun harta benda kita sudah terbakar oleh ganasnya api di malam itu, kebakaran sering terjadi disebabkan aliran listrik maka di harapkan setiap warga agar memperhatikan listrik kita di rumah.

” Dan juga kami mengintruksikankepada camat lurah dan kepala desa untuk memotong pohon yang berkaitan listrik berapa membersihkan pohon yang terkena listrik pertama adalah senggolan dengan pohonpohon dan juga kita mintak kepada PLN agar memperhatikan kabel induk yang berdekatan dengan pohon.

Kebakaran kapan saja terjadi dan di himbau kepada masyarakat dalam rumah siapkanlah khusus penyimpanan barang berharga dalam rumah apa bila terjadi seperti ini dahulukan barang beharga di selamatka¬† seperti surat menyurat dan barang lainnya.”ucap Rizali.

Abdul Wahab (66) mewakil korban lebaran rumah mengucapkan Terima kasih kepada Bupati Muara Enim beserta rombongan peduli kepada masyarakat kami yang mana rumah kami terbakar oleh api harta benda tidak ada yang selamat semua barang terbakar oleh api semoga apa yang di berikan kepada kami dapat bermanfaat.”pungkasnya. (Radi).

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *