BENGKALIS, LINTASPENA.COM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar rapat bersama instansi terkait melaksanakan persiapan menyambut 1 Syawal dan persiapan pelaksanaan Halal Bi Halal Tahun 1443 H/2022 M Kamis, 28 April di Ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Rapat yang dipimpin Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bustami HY, tersebut memutuskan beberapa hal, diantaranya kesiapan sholat Ied dan halal bi halal.

Baca Juga :

‘Mudik Kebangsaan’ Kolaborasi Polda Riau dan Cipayung Plus, Berangkatkan 200 Masyarakat Mudik Lebaran Gratis

Bustami mengatakan rapat yang dilaksanakan ini merupakan salah satu langkah untuk mempedomani dan menyepakati bersama dalam pelaksanaan sholat Ied, halal bi halal dan termasuk pawai takbir di Kabupaten Bengkalis.

Sementara untuk Pelaksanaan pawai takbir untuk tahun ini ditiadakan dan diharapkan melaksanakan takbir di setiap Masjid/Mushalla dan rumah masing-masing, jelas Bustami.

Baca Juga :

PLN Ingatkan Masyarakat Cek Listrik Sebelum Mudik

“Sesuai peraturan pemerintah Sholat Ied akan dilaksanakan di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis dan Halal Bi Halal dijadwalkan pada tanggal 17 Mei 2022 M atau bertepatan 13 Syawal 1443 H”, kata Bustami.

Selanjutnya, jika sebelumnya Kabupaten Bengkalis berada pada level 1 pandemi Covid-19, namun saat ini Kabupaten Bengkalis sudah memasuki level 2, untuk itu Bustami meminta tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan cluster di Negeri Junjungan.

Baca Juga :

Presiden Jokowi: Agenda Strategis Peningkatan SDM Harus Terus Berjalan

Sementara itu, Kabag OPS Polres Bengkalis Kompol Ahmad Salmi mengatakan pasukan keamanan Polres Bengkalis saat ini juga sudah menyiapkan beberapa titik pos wisata di Kabupaten Bengkalis untuk antisipasi protokol kesehatan.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Alfakhrurrazy, Kepala Diskominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Direktur RSUD Bengkalis dr. Azahari Effendy, Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal, Plt. Kasatpol Satpol PP Hengky Irawan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Mulyadi, Ketua MKA LAMR Bengkalis H. Zainuddin dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Bengkalis.

Jurnalis : M. Asnawi

Editor : Virgo L. Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *