GUNUNGSITOLI, LINTASPENA.COMKegiatan Pengamanan kembali dilaksanakan Personil Polres Nias dan Polsek Jajaran untuk mengamankan kegiatan kebaktian Ibadah Paskah di Gereja-gereja Wilayah Hukum Polres Nias, Minggu (17/04/2022).

Polres Nias Menurunkan Personilnya dalam Skala besar baik di Kota Gunungsitoli maupun di Wilayah Hukum Polsek Jajaran untuk melaksanakan Pengamanan di Gereja-gereja dalam rangka Pengamanan Kebaktian Ibadah Paskah sebagai Puncak rangkaian kegiatan Wafatnya Isa Almasih yang dimulai dari Kebaktian Ibadah Kamis Putih, Kebaktian Ibadah Jum’at Agung dan puncak kegiatan hari ini Minggu (17/04/2022) yakni Kebaktian Ibadah Paskah (Kebangkitan Isa Almasih).

Kegiatan dimaksud untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan sekaligus untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Kebaktian Ibadah Paskah disetiap Gereja. Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung di Kota Gunungsitoli dipimpin langsung oleh KBO Sat Reskrim Iptu Sugiabdi Selaku Perwira Pengendali (Padal)  didampingi oleh Piket Si Propam yang melakukan pengecekan Personil yang melaksanakan Pengamanan sedangkan di Wilayah Hukum Polsek Jajaran Pengamanannya dikendalikan oleh Kapolsek masing-masing.

Baca Juga : 3 Bocah di Rohul Tewas Tenggelam, Saat Mandi di Rawa

Personil Polres Nias yang Melaksanakan Pengamanan telah menempati Pos Pengamanannya Mulai dari Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesainya Kegiatan Kebaktian Ibadah Paskah disetiap Gereja.

KBO Sat Reskrim Iptu Sugiabdi Selaku Perwira Pengendali (Padal) dalam keterangannya mengatakan, bahwa kegiatan Pengamanan ini kita laksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga Jema’at Kristiani yang melaksanakan Kebaktian Ibadah Paskah merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Kebaktian. Personil Polres Nias ditugaskan untuk melakukan Pengamanan disetiap Gereja yang ada di Kota Gunungsitoli dan begitu juga di Polsek-Polsek Jajaran Polres Nias yang dikendalikan Oleh masing-masing Kapolsek.

“Pengamanan ini kita laksanakan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga Jema’at Kristiani yang melaksanakan Kebaktian Ibadah Paskah merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Kebaktian, selain Pengamanan Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli, Kegiatan Pengamanan juga dilakukan di Polsek Jajaran yang dikendalikan Oleh masing-masing Kapolsek “ Ungkap Iptu Sugiabdi. 

kegiatan Pengamanan ini kita laksanakan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga Jema’at Kristiani yang melaksanakan Kebaktian Ibadah Paskah merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Kebaktian.(Kris Laoli-LINTASPENA.COM)

Baca Juga : Inilah Daftar Jadwal MotoGP Portugal 2022 – Persaingan Ketat, Marc Marquez Waspada

Lebih lanjut Iptu Sugiabdi menjelasakan, kita juga memastikan Pelaksanaan Ibadah Kebaktian Paskah berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan, sekaligus kita menyampaikan Himbauan kepada jema’at untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan Masker Gratis kepada Warga Jema’at yang kedapatan tidak menggunakan Masker sehingga sebelum melaksanakan Ibadah kita pastikan semua jema’at yang akan mengikuti Ibadah telah memakai Masker, karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 “, jelas Iptu Sugiabdi.

“Untuk pelaksanaan Kebaktian Ibadah Paskah disetiap Gereja, Kita pastikan telah sesuai dengan SOP Protokol Kesehatan, kita menyampaikan himbauan kepada jema’at agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan Personil Kita yang melaksanakan Pengamanan akan memberikan Masker Gratis kepada Warga Jema’at yang kedapatan tidak menggunakan Masker sehingga sebelum melaksanakan Ibadah kita pastikan semua jema’at yang akan mengikuti Ibadah telah memakai Masker, karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 “ Tegas Iptu Sugiabdi.

“Harapan Kami kepada semua Pihak mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Nias agar tetap aman dan kondusif. Sehingga pelaksanaan Kebaktian ibadah Paskah hari ini dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh Hikmat dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan “, Harap Iptu Sugiabdi.

Baca Juga : 200 Juta Data Penduduk Terancam Hilang, Ini Penjelasan Kemendagri

“Untuk hari ini Pelaksanaan Kegiatan Kebaktian Ibadah Paskah di Kota Gunungsitoli berjalan aman dan Kondusif dan begitu juga di Wilayah Hukum Polsek Jajaran Polres Nias, tidak ditemukan terjadinya gangguan Kamtibmas, Ibadah be

Reporter : Kris Laoli

Editor : VLH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *