BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Pemerintah Desa Simpang Ayam melalui pemuda setempat menggelar lomba sepeda hias, Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Desa yang ke 8 tahun, Minggu 20 Maret 2022

Acara tersebut dipusatkan dikantor Desa Simpang Ayam, yang dilepas secara langsung oleh Kades Simpang Ayam Mujiono didampingi tokoh masyarakat setempat. Sepeda hias tersebut diikuti ratusan anak anak dimulai dari tingkat TK, SD, SMA hingga umum. Selain sepeda hias, juga diadakan lomba hafalan surah pendek dan lomba mewarnai.

Adapun pawai lomba sepeda hias ini dengan rute berbeda, adapun untuk tingkat TK hanya sampai perbatasan. Sedangkan, untuk tingkat SD dan SMP hingga umum, itu harus mengayuh sepeda hingga ke taman Perapat Tunggal.

Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono menyampaikan bahwa kami atas nama pemerintahan Desa Simpang Ayam serta pemuda Desa melaksanakan kegiatan, yang pertama diawali dengan lomba mewarnai dan lomba hafalan surah pendek dan sorenya dilanjutkan dengan lomba sepeda hias.

“Kegiatan ini merupakan serangkaian menyambut hari ulang tahun Desa Simpang ayam yang ke 8. Dan pada Senin 21 Maret 2022 besok, kita juga akan melaksanakan kenduri ambeng, dengan mengangkat tema “Menjaga Tradisi, Membangun Generasi “seperti tahun tahun silam,”ungkap Mujiono.

Lanjut Kades, Dengan adanya kegiatan ini,supaya tradisi di Desa Simpang Ayam, khususnya tradisi baraan atau tradisi ambeng tersebut tidak punah era globalisasi saat ini.

“Kami berharap atas terselenggaranya Ultah Desa Simpang Ayam ke 8, warga simpang ayam selalu diberikan kesehatan, serta dimurahkan rezeki, tetap mematuhi prokes, karena kita tidak tau, panyakit itu datangnya darimana, yang jelas kami pemerintahan Desa Simpang Ayam, tetap selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat simpang ayam agar tetap mamatuhi prokes,” pungkasnya seraya mengatakan kegiatan ini dianggarkan pihak Desa simpang ayam (Rls)

Editor : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.