PEKANBARU, LINTASPENA.COM – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3BS) Bersenergi bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau meresmikan Sumur bor dan TPQ At-Thoyyibah yang berada di Desa Sungai Tonang Kec. Kampar Utara Kab. Kampar. Jum’at (18/3/22)

Peresmian ini ditandai dengan penandatangani Prasasti oleh M.Iqbal Farizi, Kepala Perwakilan IZI Riau dan Aprian Wibowo, Pengurus YBM PLN UIP3S didampingi oleh Kepala Desa Sungai Tonang serta kadus, RW setempat.

Wibowo Dalam sambutannya sangat bersyukur bisa hadir dan membantu masyarakat Desa Sungai Tonang kab. Kampar ini.

“Alhamdulillah Sumur Bor dan Tempat wudhu TPQ At-Thoyyiba bisa kita resmikan hari ini. Kami berharap bantuan program ini dapat membantu anak santri – santri untuk belajar lebih semangat dan diamalkan segala ilmu yang diperoleh”, ungkap wibowo.

Ia juga meminta do’a dari masyarakat Desa Tonang dan para santri – santri untuk para Pegawai PLN, “Kami mohon do’anya untuk semua Pegawai PLN agar senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan dalam aktivitas pekerjaan kami”, pinta wibowo”

Sementara itu perwakilan IZI Riau, M.Iqbal Farizi sangat mengapresiasi kerjasama program dengan YBM PLN UIP3BS. “Terima kasih atas kepercayaanya YBM PLN untuk menyalurkan bantuan program ini ke TPQ di wilayah pinggiran Desa Sungai Tonang ini. IZI memilih wilayah tersebut karena selama ini anak-anak santri pergi ke TPQ berwudhu dulu di rumah masing2 sebelum melakukan setiap aktivitas belajar nya karena memang tidak memiliki sumber air dan tempat wudhu”, ungkap Iqbal

Ia juga menyampaikan agar bantuan yang sudah di berikan untuk tetap di jaga dan dirawat agar terjaga kebermanfaatan nya sampai ke anak cucu nantinya” ujar Iqbal”

Selaku Kepala Desa setempat Yeni Rahman yang mewakili pengurus TPQ dan santri mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UIP3BS dan IZI Riau . “Terima kasih banyak, Jazakumullahu Khairan pada seluruh pegawai PLN dan IZI sudah bersedia membantu TPQ yang ada di wilayah kami ini. Alhamdulillah TPQ ini menjadi salah satu tempat untuk anak-anak belajar membaca Al-Quran,dan berkegiatan social. Harapannya semoga Bantuan yang diberikan bisa bermanfaat buat anak-anak. Dan kami do’akan untuk PLN dan IZI semoga senantiasa diberikan kelancaran rezeki dan dilimpahkan kesehatan. Aamiin”, ujar Yeni


Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan salah satu wadah yang sangat efektif untuk membangun dan mendidik generasi yang berakhlak mulia, jujur, tangguh, bertanggung jawab serta senantiasa menjaga nilai-nilai keislaman dalam kepribadiannya. Namun, hal tersebut tidak bisa terwujud jika tidak ada pihak-pihak yang bahu-membahu bekerjasama dan berkolaborasi. Insya Allah melalui gotong-royong zakat, infaq dan shodaqoh kita dapat memuliakan mereka yang membutuhkan. (Hery)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *