BENGKALIS, LINTASPENA.COM – Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso membuka pasar Ramadhan 1443 Hijriah/ 2022 M, Ahad 3 April 2022, di Komplek Pasar Buah Sungai Bengkel Bengkalis.

Pasar ramadhan ini, sudah dua tahun tidak diselenggerakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dikarenakan tingginya kasus Covid-19. Alhamudlilah tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis kembali menggelarkannya.

Kegiatan Pasar ramadhan ini juga, digelar di 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, untuk di Kecamatan Bengkalis jumlah pedagang 72 orang.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik serta mendukung, atas penyelenggaraan kegiatan pasar ramadhan ini.

“Pada tahun 2022 ini, kami coba memberikan toleransi, agar pasar ramadhan ini tetap berjalan, karena kegiatan ini sangat diperlukan masyarakat, dalam mendongkrak roda perekonomian agar tetap berjalan saat berlangsungnya pandemi covid-19,”ucap Bagus.

Tambahnya lagi, kegiatan pasar ramadhan ini memiliki arti penting, dalam upaya pemerintah daerah memberikan peluang usaha kepada para pedagang makanan dan minuman dalam meningkatkan pendapatannya secara ekonomis.

Namun yang tak kalah pentingnya lagi kata Bagus, melalui kegiatan pasar ramadhan ini, diharapkan dapat pula memberikan kemudahan, kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan menu takjil berbuka puasa selama ramadhan.

Masih kata Bugus, sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mefasilitasi para pedagang dengan menyediakan tempat mereka menggelarkan dagangannya dipasar oleh-oleh ini tanpa dipungut biaya.

“kami juga menghimbau kepada bapak/ibu para pedagang, di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini jangan sampai ternodai karena persaingan usaha, manfaatkanlah pasar ramadhan ini sebaik-baiknya untuk menebar nilai-nilai kebajikan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Usai meresmikan Pasar Ramadhan, Wakil Bupati Bengkalis bersama Sekda Bengkalis dan para Forkompinda serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah meninjau tempat jualan sekaligus membeli tajil.

Sumber : Kominfo Bengkalis

Editor : M. Asnawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *