PASIR PANGAIRAYAN, LINTASPENA.COM – Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan ikuti Vidcon bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam rangka Vaksinasi Masal se Indonesia yang dilakukan secara serentak, di Taman Kota Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah Kabupaten RokanHulu, Jumat (25/2/2022).

Dalam pelaksanaan Vidcon di Taman Kota tersebut juga dibuka Gerai Vaksin Presisi bakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri secara serentak di 22 titik se Rokan Hulu yang mana untuk Kecamatan Rambah di Pusatkan di Taman Kota.

Kegiatan tersebut mengangkat Thema “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan ini, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang, Kepala Dinas Pendidikan Margono, Pejabat Utama (PJU) Polres Rohul serta ratusan peserta vaksinasi lainnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan agar penanganan Covid-19 yang dilakukan secara nasional berjalan dengan baik dan tetap mentaati Protokol Kesehatan, memfungsikan tempat Isolasi Terpusat (Isoter), rumah sakit dan lainnya.

Usai mengikuti Vidcon, Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan menyampaikan bahwa Pemerintah bersama TNI Polri saat ini sedang memburu capaian Vaksinasi, dimana di Kabupaten Rohul saat ini capaian yang didapat untuk Vaksin pertama berada di angka 82,34 persen dan akan di usahakan dalam tiga hari kedepan mencapai 90 persen. Kemudian untuk Dosis ke dua berada di angka 62,54 persen yang akan di upayakan mencapai 70 persen.

Sementara untuk Vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun saat ini sudah berada di angka 62 persen lebih, oleh karena itu untuk mengejar capaian Vaksinasi bagi anak-anak nanti juga akan terus diberikan himbauan kepada wali murid agar bersedia membawa dan memberikan izin bagi anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Wabup Indra Gunawan juga pada kesempatan ini atas nama pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk yang belum di vaksin, maupun yang akan melakukan Vaksin booster segera mendatangi tempat vaksinasi yang ada, serta mengajak keluarga dan tetangga untuk turut serta mensukseskan Vaksinasi ini.

Sementara itu, Waka polres Rohul Kompol Adi Prabowo, SH.SIK.MH menyebutkan bahwa pada kesempatan pelaksanaan vaksinasi masal ini juga telah dilakukan penjaringan bagi lansia untuk mengetahui apakah sudah mengikuti vaksinasi atau belum, dimana dalam operasi penjaringan ini didapatkan sekitar 70 orang lansia yang belum divaksin namun dalam program ini telah dilakukan vaksinasinya.

Waka Polres Rohul juga menyebutkan bahwa adapun target capaian secara harian di usahakan mencapai 3 ribu yang tersebar di 22 titik yankesmas di jajaran Polsek se Rokan Hulu.

Usai dengan rangkaian agenda kegiatan, Wakil Bupati Rohul bersama jajaran Polres Rohul dan TNI juga memberikan bantuan sembako lengkap kepada Lansia yang mengikuti Vaksinasi. (Dz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *